blesscar.co.id –

ROMA – Yamaha XMax Roma Edition akan dibuat untuk memberi penghormatan kepada Italia sebagai negeri yang tangguh hadapi krisis saat diterpa pandemi Corona.

Seperti kita ketahui bersama, Italia saat ini menjadi salah satu negara yang terdampak cukup parah dari pandemi Corona. Tercatat 33 ribu lebih warga Italia meninggal akibat terpapar Covid-19.

Negeri Pizza ini kemudian menerapkan lockdown demi mencegah penyebaran virus. Dan kemudian diiringi dengan dampak besar pada ekonomi Italia.

Untuk memberi penghormatan dalam menghadapi krisis ini, Yamaha Italia akan meluncurkan Yamaha XMAx Roma Edition. XMax dipilih untuk dibuatkan edisi spesial karena menjadi salah satu skutik terlaris di Italia.


Divisi Desain R & D Motor Yamaha Eropa di Gerno, Lesmo memberikan sentuhan grafis yang terinspirasi dari gladiator modern. Selain itu, dibanding versi standar, Roma Edition memiliki kaca depan yang ramping dan sandaran kaki aluminium. 

Rencananya hanya hadir dengan pilihan warna putih. Dan kabarnya hanya akan dibuat sangat terbatas yakni 130 unit saja.

Yamaha Xmax Eropa khususnya Italia, termasuk versi Roma Edition sendiri dilengkapi dengan mesin berkapasitas 300 cc. Memiliki keluaran tenaga 27.6 hp pada 7.250 rpm dan torsi 29 Nm di putaran 5.750 rpm. 

Seperti kita ketahui bersama, Yamaha XMax Eropa termasuk Amerika Serikat dan beberapa negara di dunia diproduksi di Indonesia. Perbedaan antara versi Eropa dan Amerika Serikat, di Indonesia memiliki kapasitas mesin lebih kecil yakni 250 cc. Hal ini dilakukan demi membuat Yamaha XMax di Indonesia dapat ditawarkan dengan harga kompetitif.


Yamaha XMax Roma Edition dibaderol dengan harga 61999 euro atau sekitar Rp 100.2 juta. Lebih mahal 200 euro atau sekitar Rp 3.2 juta dibandingkan versi reguler.

Terakhir, semoga XMax Roma Edition mampu sedikit memberikan suntikan semangat bagi warga Italia. Dan mudah-mudahan pandemi Corona di seluruh dunia akan segera berakhir. [Ari]

Mobil123