Kegiatan sosial masih terus dilakukan semua pihak yang peduli terhadap sesamanya. Khususnya di saat merebaknya pandemi Corona ini tak henti-hentinya bala bantuan datang sebagai bentuk solidaritas.

Jakarta, blesscar.co.id  –  Di bulan Ramadhan ini pun aktivitas mulia diadakan yang menunjukkan sisi kemanusiaan bagi kebutuhan orang lain. Komunitas Yamaha pun turun tangan bersama-sama melakukan aktivitas positif ini. Salah satunya Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI) yang semua chapter di seluruh Indonesia bergerak dalam kegiatan Ramadhan Berbagi Berkah kemarin, (Minggu 17/5).

Bakti sosial yang disalurkan dalam bentuk bermacam-macam, mulai dari takjil, sembako, donor darah, masker, sabun pencuci tangan, alat-alat untuk mencuci tangan, nasi kotak, dan lainnya. Bantuan diberikan kepada mushola/masjid, pengendara motor ataupun mobil angkutan, ojek online, pemulung, tunawisma, dan mereka yang kurang mampu lainnya.

YLCI Madiun

Seperti di Jakarta, riders pecinta skutik Lexi dari Yamaha Lexi Community Jakarta (YLCJ) memusatkan kegiatannya di dekat pos PSBB area Jalan Proklamasi, Menteng Jakarta Pusat. Tim yang bertugas membagi-bagikan takjil dan masker kepada orang-orang yang lewat di sekitar situ.

Sedangkan Yamaha Community Lexi (YCL) Medan berbagi ke panti asuhan Islam dan Yamaha Lexi Balikpapan (YLB) ke panti asuhan Tarbiyatul Ummah di Batu Ampar. Lexi Celebes Club (LCC) Makassar melakukannya di 3 titik di Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Rappokalling. Lalu Community Yamaha Lexi (CYLS) Sumbawa kegiatannya di depan SMAN 1 Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat.

Opie Asrofi, Ketua Umum Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI), mengungkapkan, kegiatan ini memag rutin diadakan setiap bulan Ramadhan berbagi kebaikan kepada sesama. Tahun ini memang situasinya berbeda karena dalam masa pandemi corona, namun tidak mematahkan semangat YLCIi untuk tetap melaksanakan kegiatan ini.

”Dana baksos kami kumpulkan dari masing-masing chapter dengan sumbangan sukarela dari para anggota. Diharapkan ini akan membangkitkan semangat kita semua agar terus berbuat yang positif,” pungkas opie.

Comments

0 comments


Click to comment

Leave a Reply

Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Okezone