blesscar.co.id –

JAKARTA – Kecelakaan mobil parah kembali terjadi di tengah momen Ramadan dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pandemi virus Corona atau Covid-19. Setelah kecelakaan supercar, kini Toyota Vios yang mengalaminya.

Sekadar mengingatkan, pada Minggu (3/5/2020), supercar McLaren MP4-12C baru saja mengalami kecelakaan di Ruas Tol Jakarta – Bogor – Ciawi (Jagorawi). Supercar tersebut sampai terlempar ke sisi luar tol dan membuat bagian depan, dan tengah-belakangnya hancur hampir tanpa bentuk.

Kini, kecelakaan terjadi di dalam kota. Akun Instagram TMC Polda Metro melaporkan bahwa pada Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 02.52 WIB tadi sebuah Vios mengalami insiden tabrakan tunggal. Adapun tempat kejadian perkara adalah Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

“#Kecelakaan Toyota Vios B 1240 BER menabrak pembatas kolam Bunderan HI Jl. MH Thamrin Jakarta Pusat,” tulis kepolisian melalui akun tersebut.

Dari foto-foto yang diunggah, Vios berwarna kuning dengan strip hitam di tengah kap mesinnya itu hancur pada bagian depan sampai area ban mobil.

Kerusakan juga tampak pada bagian pintu depan yang penyok. Selain itu, kaca depan juga pecah.

Mayoritas masyarakat Indonesia sendiri, sejak 24 April hingga sebulan setelahnya, sedang menjalani ibadah puasa Ramadan. Di samping itu, berbagai provinsi maupun kabupaten/kota juga menjalani PSBB yang membatasi pergerakan orang maupun kendaraan di jalan untuk mencegah penularan serta penyebarluasan virus Corona.

Belum jelas, mengapa Vios kuning yang mengalami kecelakaan berkendara pada dini hari tadi. Yang pasti, selama PSBB, warga diminta tidak bepergian ke luar rumah selain untuk memenuhi kebutuhan pokok atau bekerja di sedikit sektor usaha yang masih diperbolehkan beraktivitas di kantor atau lapangan.

Hingga kini, belum dipublikasikan penyebab kejadian itu. Kondisi serta nasib pengemudi juga tidak dipaparkan, demikian pula penumpangnya—jika ada. [Xan/Ari]

Mobil123