blesscar.co.id –

JAKARTA – Toyota Indonesia menghadirkan layanan yang baru pertama kali ada di Indonesia. Ini mungkin bisa jadi solusi bagi orang-orang gemar atau ingin gonta-ganti mobil.

Toyota, melalui keterangan resmi pada Jumat (12/6/2020) mengumumkan hadirnya layanan Kinto One di Tanah Air. Melalui layanan tersebut, masyarakat dapat ‘berlangganan’ satu model Toyota selama tiga tahun tanpa perlu ribet membeli.

Kinto One sendiri pertama kali meluncur di Jepang pada awal 2019. Ini merupakan salah satu langkah besar Toyota untuk bertransformasi dari ‘sekadar’ produsen dan penjual mobil menjadi perusahaan mobilitas.

Di Indonesia, Kinto One berada di bawah PT. Toyota Astra Financial Service (TAF) sebagai unit bisnis pembiayaan khusus mobil-mobil bermerek ini. Adapun layanannya serba daring (daring), melalui www.kinto-id.com, sehingga tidak perlu repot-repot ke luar rumah dan ke dealer untuk mengurus segala sesuatunya.

Dalam masa sewa tiga tahun tersebut, konsumen dapat memilih paket mulai dari 15 ribu km per tahun hingga 40 ribu km per tahun. Adapun biaya berlangganannya mulai dari Rp 4 juta per bulan.

Setelah proses subskripsi via online selesai, konsumen tinggal membayar biaya deposit satu bulan berlangganan di awal. Biaya berlangganan sudah meliputi berbagai aspek seperti biaya perawatan, asuransi maupun pajak kendaraan.

Baru Jabodetabek
Sayangnya, layanan ini belum mencakup semua area di Indonesia. Kinto One baru dapat dinikmati oleh warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Agus Prayitno selaku Presiden Direktur TAF mengatakan perkembangan era digital saat ini membuat seseorang dengan mudah mengakses semua kebutuhan melalui internet tanpa repot. Peningkatan kebutuhan pelanggan akan model bisnis berlangganan atau subscription di pasar retail dan digital, membuat era digital semakin prospektif.

“Latar belakang ini yang membuat kami menghadirkan KINTO ONE sebagai cara terbaru mobilitas tanpa beban bagi pemakai mobil di Indonesia yang semakin meningkat. Kinto One merupakan solusi berlangganan mudah dan tidak repot bagi pengguna mobil di Indonesia,” ujar dia.

Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor, menyebutkan ada pergeseran yang terjadi di masyarakat dari kepemilikan kendaraan secara konvensional ke tren penggunaan kendaraan tanpa memilikinya. Kondisi ini mendorong terciptanya servis yang dapat mengakomodasi kebutuhan tersebut plus salah satu alasan hadirnya Kinto One bagi pelanggan Toyota. [Xan/Ari]

Mobil123