blesscar.co.id –

JAKARTA – Toyota Alphard dan Vellfire merupakan MPV mewah yang menjadi simbol kemapanan dan paling diburu orang-orang kaya di Indonesia. Harga Toyota Alphard 2020 dan Toyota Vellfire 2020 di Indonesia dari Rp 1.025.2 miliar.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) pada Februari 2020 lalu secara diam-diam meluncurkan Toyota Alphard dan Vellfire facelift. Meski harga jualnya di atas Rp 1 miliar, duo MPV kelas atas Toyota ini cukup laris di Indonesia dan disebut sebagai simbol kemapanan sebuah keluarga. 

Menurut data yang diterbitkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), 3 bulan pertama 2020, tercatat penjualan Alphard sebanyak 943 unit. Terdiri dari 7 unit pada Januari dan disusul Februari 351 unit serta Maret 585 unit. 

Sementara total penjualan Vellfire pada 3 bulan pertama 2020 mencapai 126 unit. Jumlah penjualan masing-masing, membuat  Alphard dan Vellfire menjadi pemuncak penjualan terbanyak di kelasnya.

Sebagai informasi tambahan, Alphard merupakan pesaing dari Nissan Elgrand di segmen MPV mewah atau premium.

Vellfire 2020

Fitur Keselamatan Toyota Alphard 2020
Secara umum, new Toyota Alphard 2020 dan Vellfire 2020 kini mendapat penyegaran minor. Fokusnya pada sejumlah fitur keselamatan baru Toyota Safety Sense.

Pihak Toyota sepertinya terus fokus pada faktor keselamatan dan kenyamanan. Inti pelanggan terutama para potensial buyers Alphard dan Vellfire akan mendapat kemewahan serta perlindungan keselamatan yang makin optimal.

Toyota Safety Sense sendiri menghadirkan fitur-fitur keselamatan berkendara dengan standar tertinggi. Seperti fitur keselamatan aktif Pre-Collision System (PCS) yang menjadikan New Alphard dan Vellfire dapat memberikan perlindungan lewat sistem radar terintegrasi.

Fitur Toyota Alphard

Fitur PCS memberikan peringatan melalui audio dan visual terhadap potensi terjadinya benturan. Secara umum bekerja otomatis mengurangi kecepatan, membuat risiko benturan bisa dihindari atau minimal dikurangi. 

New Alphard dan Vellfire juga dilengkapi Lane Departure Alert (LDA). Fitur ini sangat membantu pengemudi menghindari kecelakaan, secara otomatis akan memberi peringatan ketika kendaraan keluar dari jalur.

Fitur keselamatan Toyota Alphard 2020 selanjutnya adalah Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) akan membantu pengendara memantau keberadaan kendaraan lain yang ada di depan dan menjaga jarak aman. Kendaraan secara otomatis akan mengurangi kecepatan, bahkan melakukan pengereman jika radar menunjukkan jarak dengan kendaraan lain terlalu dekat.

Untuk perjalanan malam hari, pengemudi new Alphard dan Vellfire dapat mengandalkan Automatic High Beam (AHB). Fitur akan mendeteksi kendaraan dari depan dan secara otomatis akan mengurangi pencahayaan pada lampu jauh, akan kembali menyala normal jika kendaraan dari depan sudah lewat.

Toyota juga meningkatkan penggunaan Intelligent Clearance Sonar (ICS) pada New Alphard dan Vellfire yang semula hanya menggunakan enam titik menjadi delapan titik. Posisinya tersebar empat di depan dan empat di belakang. ICS juga akan mendeteksi objek di sekitar kendaraan dan memberikan alarm suara ketika terlalu dekat sehingga memudahkan pengemudi saat parkir di ruang yang sempit.

Tak ketinggalan new Toyota Alphard 2020 dan new Vellfire 2020 kini juga dilengkapi fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Ini memudahkan pengemudi untuk memantau tekanan ban, jika berada di bawah standar akan keluar peringatan.

Interior Alphard 2020

Fitur Penunjang Kenyamanan Alphard 2020
New Toyota Alphard 2020 dan Vellfire 2020 juga mendapatkan improvement pada fitur Audio Head Unit (AHU) plus Rear Seat Entertainment (RSE). Jika sebelumnya AHU menggunakan 8 inci, kini untuk varian 2.5 X, 2.5 G dan 2.5 HEV menggunakan layar monitor 9 inci. Sementara varian 3.5 Q menggunakan layar berukuran 10.5 inci.

Sedangkan layar RSE yang sebelumnya 10 inchi menjadi 13 inci. Bahkan varian 3.5 Q menggunakan layar 13.3 inci.

Sebagai pelengkap kenyamanan serta keamanan, Inside Rear View Mirror new Alphard dan Vellfire kini dilengkapi Electric Mirror Gen 2. Ini membuat jangkauan monitor lebih luas dan resolusi lebih tinggi dibandingkan sebelummya yang menggunakan teknologi Full Digital Mirror. [Ari]

Daftar Harga Toyota Alphard 2020

Toyota Alphard 2.5 X A/T

Rp. 1.025.200.000

Toyota Alphard 2.5 G A/T

Rp. 1.179.600.000

Toyota Alphard 3.5 Q A/T

Rp. 1.952.100.000

Daftar Harga Toyota Vellfire 2020

Toyota Vellfire 2.5 G A/T

Rp. 1.177.600.000

 

Mobil123