blesscar.co.id –

OHIO – Memodifikasi knalpot standar agar bersuara gahar memang bisa membuat mobil Anda makin keren. Akan tetapi, kenyamanan warga sekitar tempat tinggal tetap harus diperhatikan.

Jika tidak, mungkin apa yang menimpa Aaron Robinson ini akan juga dialami oleh Anda. Knalpot modifikasi di mobil milik warga Ohio, Amerika Serikat tersebut baru-baru ini dirusak oleh tetangganya.

Insiden itu diketahui dari unggahan foto di akun Facebook pribadi Robinson pada 20 Mei kemarin. Di foto tersebut terlihat knalpot di mobil miliknya telah ditutupi oleh produk busa penyumbat kebocoran atau lubang dari merek Great Stuff.

Pria ini juga menemukan sebuah surat yang ditaruh di dekat mobil. Surat tersebut, beserta tulisan di atasnya, juga ia perlihatkan melalui media sosial.

“Saya akhirnya menemukanmu! Kamu mau perhatian kami? Kamu tak mau hal tersebut. Kamu punya 14 hari untuk membenahi knalpotmu atau menggantinya lagi dengan yang semula. Jangan memprovokasi kami. Kamu hanya akan menyesalinya. Silakan telepon polisi, menaruh kamera. Semua itu tidak berguna. Benahi knalpotmu!” tulis sang tetangga misterius tanpa meninggalkan nama.

Tentu saja, Robinson tidak senang dengan aksi vandalisme yang menimpanya. Ia pun menyebutnya sebagai tindakan yang ‘tidak lucu’ dan membuatnya kesal.

“Jika ada yang mengetahui soal peristiwa ini, tolong beritahu saya. Sumpah Demi Tuhan, saya adalah orang yang bisa menerima alasan. Saya bisa mengubahnya, tidak ada masalah. Tinggal bicara saja baik-baik dengan saya,” ujarnya.

Tidak diketahui, apa mobil milik Robinson. Akan tetapi, tampaknya dia adalah seorang penggila Ford, merek mobil asal ‘Negeri Paman Sam’.

Pasalnya, dia kerap mengunggah foto mobil-mobil keluaran Ford di dinding Facebooknya. Di antaranya adalah muscle car Mustang, couble cabin F-150 Diesel, serta sport utility vehicle (SUV) Explorer.

Jika mobilnya adalah Mustang, sebenarnya Ford sudah memberikan jalan keluar. Pabrikan tersebut telah merilis aksesoris knalpot yang memberikan performa lebih, tapi bisa bersuara lebih pelan 10 desibel dari biasanya. Aksesoris itu bernama Quiet Exhaust Mode.

Cerita di atas bisa menjadi pelajaran bagi para penggemar modifikasi, juga kita semua. Pegiat modifikasi harus lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, sementara orang-orang di sekitarnya semestinya bisa membicarakannya baik-baik jika kesal dengan suara bising knalpot modifikasi. [Xan/Ari]

Mobil123