Satu lagi karya terbaru dalam dunia otomotif. Hino Motors Sales Indonesia atau HMSI yang merupakan dealer utama dalam usaha kendaraan Hino Indonesia sudah mengeluarkan jenis seri baru yaitu FC 190 J. Truk yang satu ini adalah jenis seri terbaru dari Ranger Series Hino Dutro. Dengan spesifikasi Common Railnya, truk yang satu ini sukses menarik perhatian banyak orang pecinta otomotif. 

Bahan bakar yang digunakan dalam truk jenis ini lebih hemat dan memiliki kargo yang lebih besar dari truk lainnya sehingga Anda bisa langsung mengisi bahan bakar satu kali dalam perjalanan sehingga lebih efektif dalam mobilitas truk jenis FC 190 J Ranger Series Common Rail ini. Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh truk jenis ini adalah kapasitas yang lebih banyak sehingga lebih cepat dalam proses pemindahan barang. 
 
FC 190 J Ranger Series Common Rail ini memiliki konfigurasi 4 x 2 yang juga didukung oleh mesin Common Rail empat silinder yang memiliki kemampuan untuk menghembuskan daya maksimum sebesar 190 PS dengan torsi terbesar 56 / 1,850 Kgm/Rpm yang menimbulkan tanjakan lebih tinggi dan kemampuan berjalan yang lebih cepat juga yaitu 112 km/jam. Selain semua spesifikasi diatas, FC 190 J Ranger Series Common Rail ini juga memiliki wheelbase 5.320 mm dan ruang angkut yang lebih besar dibandingkan truk yang lainnya. 

Ukuran kabin juga dibuat secara efisien sehingga kapasitas bodi yang dihasilkan juga bisa maksimal. FC 190 J Ranger Series Common Rail ini adalah kombinasi dari kargo panjang dari Ranger Series dan kelincahan yang menjaldi ciri khas dari Duto Series. GVW yang dimiliki oleh mobil truk seri yang satu ini adalah 10,4 ton. GVW yang dimilliki oleh anak baru dari Ranger Series ini dapat mengisi celah yang ada, karena biasanya produk-produk Hino Ranger dengan GVW 14.000 ton dan produk Hino Dutro dengan GVW 5.000 hingga 8.000 ton. 

Beberapa contoh benda yang sanggup dibawa oleh FC 190 J Ranger Series Common Rail ini adalah sparepart otomotif atau bisa juga barang-barang kebutuhan rumah tangga seperti produk makanan dan juga minuman.