MPV Toyota Sienta Indonesia, Toyota Astra Motor (TAM) memastikan bahwa Sienta akan diposisikan di antara Avanza Veloz dan Innova. MPV baru Toyota ini akan menjalani debut pertamanya di Tanah Air pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Menariknya, tampilan Toyota Sienta sudah terungkap. Bila sebelumnya mobil ini sempat tertangkap kamera menggunakan kamuflase, kini Sienta sudah dipajang tanpa penutup.

Tampilan Toyota Sienta untuk Indonesia ini memang terlihat persis dengan unit yang dijual di negara asalnya, Jepang. Saat konferensi pers TAM bulan kemarin, MPV penantang Honda Freed ini dipastikan meluncur di IIMS 2016. Pemesanan mobil ini sudah dapat dilakukan, hanya saja produksi dan distribusinya baru dimulai pada Juli 2016 mendatang.

Menurut bocoran, Toyota Sienta akan dipersenjatai dengan mesin NR series berkapasitas 1.5 liter. Mesin tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i. Toyota juga menyandingkan mesin tersebut dengan transmisi baru CVT 7-percepatan dan manual 6-percepatan.

Toyota Sienta untuk pasar Indonesia tersedia dalam empat tipe, di antaranya tipe E, tipe G, tipe V dan tipe Q yang menjadi varian tertinggi. Mobil baru ini sudah dilengkapi lampu projector, Bi Beam LED dengan auto leveling dan lampu DRL LED.

Toyota Sienta 2016 Indonesia 2

Tipe E dan G akan memiliki fitur AC manual dan single blower, Sementara fitur AC tipe V dan Q sudah digital dan memiliki blower belakang. Toyota juga menyertakan MID monochrome layar sentuh yang dapat dioperasikan dengan air gesture dan miracast.

Untuk bagian rodanya, Toyota Sienta ditawarkan dalam dua pilihan pelek, yaitu 15 inci dan 16 inci. Sementara sistem pengeremannya sudah menggunakan cakram untuk seluruh roda. Agar keselamatan lebih terjamin, mobil ini sudah memiliki sistem ABS, EBD dan BA.

Img source: http://otomotif.kompas.com

Source