AutonetMagz :: Review Mobil dan Motor Baru Indonesia

blesscar.co.id – Kerjasama antara Suzuki dan Toyota memang sudah berjalan sekian lama, dan hasil kerjasama keduanya sudah mulai terlihat dengan jelas. Sejumlah proyek pun sudah tergali nyata, seperti kembaran Baleno-Glanza, disusul Vitara Brezza – Urban Cruiser, dan MPV baru di bawah kelas Toyota Innova. Nah, kali ini muncul lagi bocoran mengenai hasil kerjasama keduanya, namun kali ini produknya dari Toyota dan di-rebadge oleh Suzuki.

Mengutip informasi via AutoCarIndia, pihak Suzuki kabarnya akan menyiapkan sebuah produk baru yang merupakan hasil rebadge dari Toyota RAV4. Dan nama dari SUV medium tersebut bernama Suzuki ACross. Nah, kalau kalian mengira mobil ini akan dikhususkan untuk pasar India, maka kalian kecelek. Jadi, Suzuki ACross bukan menyasar pasar India, melainkan pasar Eropa. Tentunya kesempatan ini akan dimanfaatkan Suzuki karena sejauh ini SUV paling besar mereka hanyalah Suzuki Vitara, bukan Brezza. Yang menarik, Suzuki ACross bukan sekedar SUV biasa, melainkan SUV Hybrid.

Yap, Suzuki akan menghadirkan Suzuki ACross dengan format sebagai mobil ramah lingkungan. Suzuki ACross sendiri dikabarkan hadir di penghujung tahun 2020 ini dengan menggunakan basis dari Toyota RAV4 Hybrid. Posisi dari Suzuki ACross tentunya akan ada diatas Suzuki Vitara, dan akan menggunakan teknologi milik Toyota seperti platform TNGA-K, Mesin bensin 2.500cc dan juga motor listrik di sisi depan dengan kombinasi tenaga mencapai 218 hp dan torsi 221 Nm. Pihak Suzuki tentunya akan mengubah sedikit tampilan luar dari RAV4 sehingga bisa lebih bernuansa mobil Suzuki.

Oiya, selain memperkenalkan Suzuki ACross sebagai kembaran dari Toyota RAV4 Hybrid, Suzuki juga akan mempersiapkan sebuah station wagon baru. Dan mobil ini juga akan di-rebadge dari produk Toyota, lebih tepatnya adalah Toyota Corolla Touring Sports. Mobil ini akan diperkenalkan setelah pihak Suzuki meluncurkan Suzuki ACross, jadi bisa saja tahun depan. Untuk mesinnya, station wagon Suzuki tersebut akan memanfaatkan mesin 2.00cc dan 1.800cc yang kesemuanya juga diambil dari Toyota dan menggunakan teknologi hybrid. Nah, dengan munculnya dua mobil ini, maka rencana Toyota – Suzuki pun berjalan dengan Sukses.

Jika kalian ingat, Toyota dan Suzuki memang menandatangani kerjasama secara global. Toyota akan mengijinkan Suzuki memanfaatkan teknologi elektrifikasi mereka, sedangkan Suzuki akan membantu Toyota mengembangkan mobil kompak. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:BMW M : Tak Ada Batas Bagi Tenaga Mesin

AutonetMagz