blesscar.co.id –

JAKARTA – McLaren MP4-12C dilaporkan mengalami kecalakaan tunggal dan hancur berkeping-keping.

Info kecelakaan ini ramai di dunia maya hasil unggahan Bripka Yuda Riyansah SH, Satlas Polresta Bogor Kota, Minggu (3 Mei 2020). Tampak McLaren MP4-12C dengan hero color-nya berwarna orage teronggok hancur di sisi jalan tol.

Sampai berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisan tentang sebab-sebab atau kronologi kecelakaan McLaren MP4-12C yang diketahui keluaran tahun 2012. Untuk diketahui, di situs Mobil123.com, McLaren MP4-12C dibaderol dengan kisaran hampir Rp 4 miliar.

Pada gambar juga bisa terlihat bahwa posisi mobil sebelah kanan tampak hancur berantakan. Bisa jadi hal tersebut akibat menabrak tembok pembatas karena pengemudi tidak bisa benar-benar menguasai laju mobilnya.

Pintu bagian supir sudah tak tampak berikut juga sisi bagian samping tepat di bagian mesin. Bumper belakang juga tampak sudah terlepas dan terdapat plat nomer B 2502 SBI.

McLaren MP4-12C sebuah supercar yang di bangun di atas sasis carbon fibre composite. Memiliki sumber tenaga mesin berkode M838T berkapasitas 3.8-liter dengan keluaran tenaga 592 hp pada 7.500 rpm dan torsi 6.000 Nm pada putaran 5.600 rpm. Sumber tenaga ini dikombinasikan dengan transmisi dual clutch 7-kecepatan.

Yang menarik, kecelakaan yang melibatkan supercar atau sportscar di tol Jagorawi sudah terjadi 2 kali di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebelum McLaren MP4-12C sebelumnya kecelakaan terjadi pada Nissan GT-R yang menewaskan pengemudinya Arminsyah, Wakil Jaksa Agung RI. [Ari]

Mobil123