blesscar.co.id –

JAKARTA – Pertamina memberikan diskon harga Bahan Bakar Minyak / BBM bagi angkutan kota (angkot), menyusul kebijakan yang sama bagi ojek online (ojol) beberapa waktu lalu.

Pertamina, melalui keterangan resmi pada akhir pekan lalu yang diterima Mobil123.com, mengumumkan potongan harga BBM sebesar 50 persen bagi atau maksimal Rp 30 ribu bagi para pengemudi angkot. Jenis BBM-nya sendiri adalah Pertalite atau Dexlite.

Diskon tersebut berlaku bagi 10 ribu transaksi pertama yang menggunakan aplikasi MyPertamina setiap harinya di SPBU Pertamina. Adapun periode program berlaku sejak 3 Mei sampai dengan 31 Juli 2020.

Sebelumnya, pada pertengahan April, Pertamina memberikan terlebih dahulu diskon bagi para pengendara ojol. Diskon 50 persen atau maksimal Rp 15 ribu tersebut berlaku hingga 31 Juli 2020 bagi 10 ribu transaksi pertama per harinya dengan aplikasi My Pertamina.

Pertamina kini sedang disorot karena belum juga menurunkan harga jual BBM mereka. Padahal, harga minyak dunia sedang anjlok di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Alih-alih mengoreksi harga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut memberikan berbagai program diskon. Untuk mobil maupun sepeda motor pribadi, ada diskon 30 persen atau maksimal Rp 20 ribu untuk transaksi pertama tiap hari dengan aplikasi MyPertamina.

Program bernama ‘Ramadhan Cashback 30 Persen’ tersebut berlaku sejak 27 April sampai dengan 31 Mei 2020. Adapun jenis BBM-nya ialah Pertamax Series (Pertamax dan Pertamax Turbo)  dan Dex Series (Pertamina Dex, Dexlite).

Khusus untuk program promo BBM, konsumen, pengemudi angkot, dan pengemudi Ojol memang harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur uang elektronik LinkAja karena program promo baru berlaku untuk transaksi secara nontunai. Cashback berbentuk saldo LinkAja berlaku untuk 1 kali transaksi per hari dan program ini tidak dapat digabungkan dengan program promosi lainnya, namun semua konsumen yang bertransaksi dengan MyPertamina tetap mendapatkan kupon untuk mengikuti undian Berbagi Berkah MyPertamina 2020.

Promo berlaku di 3.666 SPBU yang sudah terkoneksi aplikasi MyPertamina dan konsumen dapat mengeceknya di aplikasi MyPertamina atau di www.mypertamina.id/spbu. Selain program promosi untuk BBM, ada pula program promosi untuk Bright Gas.

“Seluruh program BBM dan Bright Gas ini diharapkan dapat membantu meringankan ekonomi masyarakat yang sedang menghadapi pandemi Covid 19,” ujar Fajriyah Usman, VP Corporate Communication Pertamina. [Xan/Ari]

Mobil123