blesscar.co.id –

NORTH CAROLINE – Sekelompok anak muda bertanggung jawab atas pencurian puluhan mobil dan jika dihitung total sudah 46 mobil.

Hal ini diumumkan langsung oleh aparat kepolisian negara bagian North Carolina, Amerika Serikat. Setidaknya ada 19 anak-anak dengan rentang usia 9 – 16 tahun disebut bertanggung jawab atas pencurian 46 kendaraan dari beberapa dealer mobil di daerah Winston-Salem dan Kernersville dalam beberapa pekan terakhir.

Ada 18 dealer di daerah tersebut dan telah melaporkan kehilangan sejak 17 Maret 2020. Dealer terdampak adalah dari Honda, Lexus, Subaru, Chevrolet, Ford, Audi, Kia, Toyota dan Volvo. Tak ketinggalan rental mobil Enterprise Rentals juga menjadi targetnya.

Dalam kasus ini, Kepolisian setempat sudah menangkap pemuda bernama Stewart Binns yang merupakan jaringan dari kelompok pencuri. Saat ini Ia ditahan di penjara Forsyth County Detention Center.

Menurut catatan, hingga kini telah mengidentifikasi 7 anak yang terlibat dan telah menahan 4 di antaranya. 3 sisanya hanya memiliki tudahan kecil tetapi Polisi mengatakan ada kemungkinan mereka terlibat di kejahatan lainnya.

Department of Public Safety (DPS) dalam hal ini bekerjasama dengan Kepolisian juga mengumumkan telah mengidentifikasi 12 anak-anak lain yang terlibat. Selain soall mencuri mobil, mereka juga dituduhan melakukan kejahatan mulai dari tindak pidana berat hingga pelanggaran ringan. 

DPS menambahkan, pihaknya sedang menyelidiki setiap kasus secara individual untuk menentukan konsekuensi yang sesuai, mungkin termasuk memberi hukuman terhadap orang tua.

Dalam pengembangannya, motif pencurian anak-anak ini sangat sederhana, yakni hanya ingin melakuan perjalanan dan bersenang-senang. Anak-anak ini sendiri melakukan aksinya dengan membobol dealer kemudian mencari kunci baik mobil baru juga mobil yang sedang melakukan perawatan di bengkel.

Hingga saat ini, dari 46 mobil yang dicuri hanya 6 belum ditemukan oleh pihak berwenang. [Ari]
 

Mobil123