Dalam waktu dekat, generasi Mercedes Benz GLS terbaru akan diperkenalkan

Jakarta, blesscar.co.id  – Di dunia SUV, Mercedes-Benz GLS dan pendahulunya GL telah menetapkan standar dalam kenyamanan, dinamika, keselamatan, keanggunan serta efisiensi dan, dalam segmen ini, telah diperhitungkan sebagai S-Class antara kendaraan off-road lainnya.

Sejak tahun 2006, SUV luxury ini mampu menunjukkan kemampuannya yang luar biasa dalam situasi sehari-hari

Seperti menghadapi padatnya lalu lintas kota, melewati jalan yang berliku-liku atau melaju di jalan raya bahkan ketika berada di daerah terpencil, dimana kualitas multi-talenta dapat dibuktikan. Salah satu keunggulan terbaik GLS juga memberikan ketenangan – yang berarti keamanan – saat berkendara di medan on-road maupun off-road.

Kualitas NVH-nya (noise, vibration, harshness) juga sangat mengesankan dan setara dengan S-Class. Standar kenyamanan yang tinggi merupakan gabungan dari bodyshell yang sangat kaku, sistem penggerak roda  yang telah disempurnakan, sasis yang ditingkatkan dan aero-acoustic finishing yang luar biasa serta penggunaan bahan insulasi merupakan suatu gaya baru yang cerdas. Di saat yang sama, GLS mempertahankan keunggulan tradisionalnya yaitu sangat responsif dengan keahlian off-road yang luar biasa.

Mercedes-Benz GL pertama: pelopor yang menciptakan segmen baru

Peluncuran Mercedes-Benz GL-Class generasi perdana di dunia berlangsung pada ajang North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit pada Januari 2006. Pelanggan di AS termasuk yang pertama menikmati trendsetter baru di musim semi 2006, sementara pelanggan lainnya di seluruh dunia harus menunggu hingga September 2006 untuk merasakan fleksibilitas off-roader SUV ini.

GL-Class. Luxury off-roader dengan kursi penumpang berkapasitas tujuh orang ini menawarkan performa yang sangat baik, kondisi off-road dan on-road, memanjakan penumpang dengan ruang kabin yang sangat luas dengan kenyamanan seperti sedan mewah. GL-Class juga menciptakan tonggak sejarah lainnya dengan adanya sistem keselamatan PRE-SAFE® yang pertama di segmen pasar ini.

GL-Class memenuhi semua persyaratan untuk SUV luxury yang canggih, dan dapat mendefinisikan kembali ke level yang lebih tinggi. Terlebih lagi, ciri-ciri generasi off-roader Mercedes, yakni, kekokohan terbaik, ruggedness, serta durability jangka panjang tidak dilupakan. Oleh karena itu, bukan tanpa alasan bahwa G-Class dipilih sebagai model pendahulu legendaris semua kendaraan off-road Mercedes-Benz.

Handling mumpuni baik di medan on-road dan off-road. 4MATIC – penggerak empat roda permanen dari Mercedes-Benz – memberi GL-Class pengendalian atau handling yang unggul dalam kondisi apapun. Bersama dengan suspensi udara AIRMATIC yang dipasang secara standar, speed-sensitive power steering yang akurat dan Adaptive Damper System (ADS) yang juga dipasang sebagai standar, pengendalian GL-Class sangat mengesankan.

Sistem penggerak untuk GL terdiri dari mesin V6 (GL 320 CDI – 165 kW / 224 dk) dan V8 (GL 420 CDI – 225 kW / 306 dk, GL 450 – 250 kW / 340 dk dan GL 500 – 285 kW / 388 dk)

Interior GL

Dekor interior yang elegan dan dinamis, penuh dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan perhatian yang tinggi untuk segala detail interior, seperti; penataan ruang yang luas memiliki desain ergonomis yang sempurna – interior GL-Class menyampaikan kesan mewah khas untuk merek Mercedes-Benz. Elemen trim yang menggunakan berbagai jenis kayu atau aluminium, tombol-tombol menggunakan krom perak dan pelapis bahan kulit buatan ARTICO atau kulit Nappa dilengkapi dengan jahitan dekoratif dengan warna kontras yang menggarisbawahi kesan berkualitas tinggi secara keseluruhan.

Konfigurasi kursi 2-3-2 memberikan kesan ruang lebih luas. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, penumpang juga memiliki lebih banyak ruang dibagian siku, bahu, serta bagian kepala di semua baris kursi. Sebagai standar fitur kendaraan, kursi di baris ketiga juga dapat dilipat secara otomatis. Inovasi lainnya adalah sistem EASY-ENTRY untuk mengakses kursi baris ketiga dari kedua sisi kendaraan – dengan kontrol listrik opsional.

Serangkaian mesin tersedia. Kedua mesin BlueTEC, GL 350 BlueTEC 4MATIC dan GL 500 4MATIC BlueEFFICIENCY (320 kW / 435 dk) dengan BlueDIRECT supercharged direct injection ke mesin bensin yang memberikan efisensi dan performa yang luar biasa. Konsumsi bahan bakar GL 350 BlueTEC 4MATIC mencapai 7,4 liter diesel per seratus kilometer yang merupakan sekitar 20 persen lebih irit dibandingkan generasi sebelumnya.

Dengan perubahan model, series GL diperkaya oleh versi AMG untuk pertama kalinya. Di high-performance SUV GL 63 AMG, mesin AMG 5.5 liter V8 Biturbo memberikan performa puncak 410 kW (557 dk) dan torsi maksimum 760 Nm. GL 63 AMG berakselerasi dari nol hingga 100 km / jam dalam 4,9 detik; dengan kecepatan tertinggi mencapai 250 km / jam (dibatasi secara elektronik).

Keselamatan maksimum untuk tujuh penumpang. Sejumlah fitur keselamatan aktif dan pasif meringankan beban pengemudi dan melindungi penumpang GLS. Sistem bantuan pengemudi yang dipasang sebagai standar termasuk COLLISION PREVENTION ASSIST PLUS, Crosswind Assist dan ATTENTION ASSIST. Selain itu, standar di GLS juga adalah sistem PRE-SAFE®, BAS Brake Assist, sistem traksi all-wheel drive elektronik 4ETS, ESP® dengan Curve Dynamic Assist, cruise control dengan pembatas kecepatan variabel SPEEDTRONIC dan fungsi bantuan kemudi STEER CONTROL.

Mesin V6 dan V8 yang canggih. Semua mesin GLS baru mempunyai kinerja yang lebih baik, dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. GLS 500 4MATIC menggunakan mesin direct-injection V8 biturbo yang menghasilkan 335 kW (455 dk), lebih besar dari 320 kW (435 dk) yang diproduksi model sebelumnya, dan torsi puncak sebesar 700 Nm. Ini menggabungkan kinerja yang luar biasa dengan penyempurnaan tingkat tinggi dari mesin ini. GLS 400 4MATIC menggunakan mesin direct-injection V6 biturbo dan menghasilkan tenaga 245 kW (333 dk) dan torsi 480 Nm. Model top-of-the-line Mercedes-AMG GLS 63 4MATIC dilengkapi dengan tenaga mesin sebesar 430 kW (585 dk) dan torsi puncak 760 Nm.

New GLS akan diperkenalkan dalam waktu yang dekat.

Mercedes-Benz Distribution Indonesia akan memperkenalkan generasi ketiga GLS dalam waktu yang dekat. Cuplikan New Mercedes-Benz GLS dapat dilihat di: https://youtu.be/NTgNU4T6myQ atau ikuti @mercedesbenzid di Instagram.

 

 

Comments

0 comments


Click to comment

Leave a Reply

Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Okezone