blesscar.co.id –

PARIS – Sarah Lezito menunggangi Yamaha Niken dengan cara yang tidak biasa.

Yamaha Niken hadir sebagai motor beroda tiga yang fenomenal. Kendaraan yang dikembangkan dari MT09, menggunakan komposisi dua roda depan dengan konstruksi yang cukup rumit. Niken bahkan mengadopsi empat buah suspensi untuk menopang kedua rodanya.

Banyak pertanyaan muncul, apa gunanya dua roda di bagian depan dari Niken? Konfigurasi dua roda depan tentunya akan membuat bobot kendaraan menjadi semakin berat. Karena sebagai motor gede berkapasitas mesin 847 cc Niken jelas lebih berat daripada MT09.

Berada di tangan Sarah Lezito, Yamaha Niken ditunggangi secara tidak biasa. Motor tiga roda tersebut diajak menari-mari di jalanan dan mesinnya dipaksa untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Menjadi menarik karena yang mencoba untuk menaklukkan Niken merupakan seorang perempuan.

Yamaha Niken merupakan kendaraan dengan bobot total 580 pounds atau sekitar 263 kilogram. Sarah sendiri menceritakan kesulitannya saat menaklukkan motor besar tersebut. Sarah mencoba gerakan wheelie, stopiie hingga drifting dengan Niken.

Sarah menjelaskan bahwa Yamaha Niken yang Ia tunggangi sudah mendapat beberapa sentuhan untuk mendukung aksinya. Cewek pirang ini menggunakan aksesori SW Motech yang bisa memudahkan upayanya tersebut di atas.

Dalam ceritanya, Sarah bukanlah tanpa keraguan. Ia menceritakan bahwa dirinya pernah melihat salah seorang kerabatnya terjatuh saat ingin menaklukkan Niken. Artinya sebagai motor roda tiga, Niken bukan berarti tidak bisa jatuh.

Tidak hanya didukung beberapa aksesori yang memudahkan aksinya. Sarah juga tertolong dengan tenaga serta torsi yang besar. Yamaha Niken yang mengusung mesin 847 cc tiga-silinder dan mampu menghasilkan total 185 hp pada 10.000 rpm dan torsi puncak 87.5 Nm pada 8.500 rpm.

Sebenarnya aksi stunt yang dilakukan Sarah bersama Yamaha Niken bukanlah yang pertama kalinya. Namun karena Ia adalah seorang cewek, lalu menjadi tontonan yang menarik. Niken juga menjadi bahan eksperimen beberapa bengkel modifikasi.

Tidak tanggung-tanggung, Yamaha Niken ada yang dijejalkan turbocharger sehingga semburan tenaganya semakin gahar. Sayang, Yamaha Niken tidak ada harapan untuk masuk ke Indonesia, setidaknya melalui Yamaha Indonesia.

[Dew/Ari]
 

Mobil123