blesscar.co.id –

JAKARTA – Royal Enfield (RE) memulai kerja sama dengan salah satu toko daring terkemuka di Tanah Air dalam memasarkan produk-produknya.

Produsen motor asli Inggris yang kini diproduksi di India tersebut memperkuat lini bisnisnya dengan aksesibilitas online. Mulai dari berjualan motor, apparel dan aksesori Royal Enfield akan tersedia di salah satu marketplace paling populer di Indonesia.

Langkah yang dilakukan oleh RE untuk pasar Tanah Air dikarenakan untuk wilayah Asia Pasifik (APAC), Indonesia merupakan pasar yang penting bagi mereka. Saat ini brand RE yang menawarkan motor di segmen menengah terus mengalami penguatan pasar.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa Tokopedia saat ini telah memasarkan motor, apparel dan aksesori Royal Enfield. Hal ini akan memberikan pengalaman berbelanja hanya dengan satu sentuhan jari bagi para pencinta RE. Terlebih, semua motor kami telah dilengkapi dengan spesifikasi Euro IV,” ucap Irvino Edwardly, Country Manager Indonesia Royal Enfield.

Ia menambahkan bahwa produk-produk terbaru dari Royal Enfield bisa langsung dimiliki konsumen di marketplace tersebut. Tidak hanya itu, warna baru motor Royal Enfield juga tersedia secara eksklusif di toko daring dengan ciri khas warna hijau itu. Kesempatan ini hanya berlaku hingga 30 Juni 2020.

Royal Enfield pertama kali masuk ke Indonesia pada pameran GIIAS 2015. Kemudian brand motor yang mempertahankan desain klasiknya tersebut membuka showroom pertamanya di Kemang, Jakarta Selatan.

Di Indonesia, Royal Enfield memasarkan model-model unggulannya seperti Interceptor, Continental GT, Classic dan Himalayan. Seluruh produknya diklaim telah mengantungi standar Euro IV, meskipun bahan bakar di Tanah Air belum sampai memenuhi standar yang sama.

Semenjak pandemi covid-19 dimulai pada Maret 2020, seluruh bisnis mulai memanfaatkan jaringan online dalam memasarkan produknya. Tidak terkecuali industri otomotif yang terkena dampak negatif dari wabah virus corona. Melalui cara-cara digitalisasi, banyak perusahaan kembali menggerakkan bisnisnya.

“Kerjasama dengan Royal Enfield merupakan bagian dari komitmen Tokopedia dalam mengakselerasi adopsi digital terhadap usaha di berbagai sektor, seperti Royal Enfield dari industri otomotif, agar bisnis yang masih sepenuhnya dikelola luring dapat kembali beroperasi lewat kanal daring; demi mendorong pemulihan ekonomi Indonesia di tengah pandemi,” tutur David Kartono, AVP of Business Tokopedia. [Dew/Ari]

Mobil123