blesscar.co.id –

JAKARTA – Renault Climber akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga yang sangat kompetitif.

Mobil produksi India ini memiliki harga yang bersinggungan dengan mobil LCGC atau lebih dikenal sebagai mobil murah. Renault Kwid Climber dijual dengan harga Rp 149,9 juta hingga Rp 158,9 juta, serupa dengan rentang harga mobil di kelas LCGC hatchback.

Salah satu contohnya adalah Daihatsu Ayla yang dijual dengan harga mulai dari Rp 102,150 juta hingga Rp 159,9 juta. Bedanya, dengan harga tersebut pelanggan sudah bisa mendapatkan mesin berkapasitas 1,2 liter dan mendapatkan pilihan transmisi otomatis.

Meski hanya bermodalkan mesin berkapasitas 1.0-liter, Renault menegaskan tenaga yang dihasilkan cukup untuk memuaskan pelanggannya. Tercatat, mesin Renault Kwid Climber mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 hp pada 5500 rpm dan memiliki torsi maksimum 91 Nm di putaran 4250 rpm.

Desain dari Renault Kwid Climber pun terlihat apik dan tegas sehingga diharapkan bisa menarik minat konsumen muda. Yang menarik adalah dimensi panjangnya mencapai 3.731 mm, hanya terpaut sekitar 300 mm dari panjang kendaraan LCGC 3 baris pada umumnya. Panjang dimensi ini tentu memberi kenyamanan lebih untuk penumpang di dalam kabin.

“Renault Kwid Climber dengan design progresif ditambah dengan transmisi AMT akan menjadi pilihan yang menarik untuk konsumen otomotif Indonesia,” ungkap Davy J Tuilan, Chief Operating Officer PT. Maxindo Renault Indonesia.

Kwid Climber juga diklaim memiliki kenyamanan dan keselamatan berkendara yang cukup baik. Hal ini berkat kombinasi ground clearancenya 184 mm dengan lingkar roda alloy ukuran 14 inci, perangkat kaki-kaki  MacPherson strut, Twist beam suspension hingga front disc brake berteknologi Anti-lock Braking System (ABS).

Lainnya, Kwid Climber beberapa fitur guna menunjang kenyamanan berkendara. Mulai dari MediaNAV atau Head unit Touch screen yang sudah mendukung Apple Carplay dan Android Auto. Selain itu, terdapat pula power window, spion elektrik, USB Ports, A/C setiap baris dan Power steering elektrik.

PT Maxindo Renault Indonesia akan langsung mendistribusikan Kwid Climber ke Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar. Dan berikut adalah daftar harga Renault Kwid Climber.

Renault Kwid M/T

Rp  149,900,000

Renault Climber  AMT

Rp  158,900,000

[Adi/Ari]

Mobil123