AutonetMagz :: Review Mobil dan Motor Baru Indonesia

blesscar.co.id – Siapa dianytara kalian yang beberapa bulan terakhir kesulitan mencari masker? Di awal kemunculan COVID-19. nama Masker N95 mencuat dan menjadi buruan utama publik seantero dunia. Kala itu, pemahaman kita masih belum jelas bahwa masker medis diutamakan untuk para tenaga medis. Lantas, bagaimana jikalau teknologi filtrasi N95 yang ada di masker medis ditanamkan ke dalam mobil? Kita simak program terbaru dari Proton di Malaysia terkait hal ini.

Pihak Proton baru – baru ini mengunggah informasi mengenai penambahan filter N95 di dalam sistem sirkulasi udara dan AC di produk mereka yaitu Proton X70. Jadi tawaran ini akan memberikan sepakt filter baru yang akan menggantikan filter debu dan kotoran udara standar. Program ini sendiri masih bersifat coming soon, alias belum diresmikan. Penawaran filter N95 untuk Proton X70 juga senada dengan campaign yang dilakukan Proton sejak bulan Februari 2020 lalu pasca memperkenalkan sistem G-Clean Intelligent Air Purification System (IAPS). Sistem tersebut mampu menyaring partikel yang berpotensi membahayakan.

Selain itu, sistem tersebut juga dibekali dengan generator ion negatif yang bertugas untuk melakukan sterilisasi dan menghilangkan bau busuk dari udara yang berada di dalam interior mobil. Bahkan, Proton mengklaim bahwa sistem G-Clean Intelligent Air Purification System (IAPS) ini mampu membunuh virus yang tersebar di udara, bakteri, dan jamur. Nah, Geely yang menjadi otak utama sistem tersebut beserta inisiatif untuk penambahan filter N95 menjamin bahwa filter yang akan digunakan di Proton X70 memiliki kemampuan yang sama baiknya dengan masker N95. Sistem ini sendiri sudah diterapkan Geely di MPV mereka, Geely Jiaji.

Belum jelas mengenai kuota, harga, dan detail lain mengenai program ini, karena pihak Proton belum merilisnya. Lantas, apakah penambahan filter N95 ini akan membuat Proton X70 bebas dari COVID-19? Jelas tidak. Karena kita tahu bahwa penularan COVID-19 bisa terjadi melalui beberapa metode, bukan sekedar melalui udara. Namun, setidaknya udara di kabin mobil ini sudah lebih terjamin. Tinggal sang empunya mobil lebih menjaga kebersihan tangan mereka, karena tangan juga bisa menjadi media penularan COVID-19 jikalau kita tidak rajin mencuci tangan. Kira- kira selain Proton ada merk lain yang menerapkan hal serupa kah? Kita tunggu saja.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:All New Honda Jazz Muncul di China, Makin Dekat Ke Indonesia?
Read Next:Siap-Siap, Game DiRT Baru Akan Muncul!

AutonetMagz