Bagi konsumen yang ingin memboyong Lamborghini terbaru ini, harus menunggu selama 6 bulan

Jakarta, blesscar.co.id  – Hari ini (Jumat, 12/6), Prestige Motorcars secara resmi memperkenalkan Lamborghini Huracan EVO AWD di showroom Prestige, Pluit, Jakarta Utara, Huracan EVO merupakan evolusi dari tenaga V10 yang paling sukses dari Huracan sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 untuk menggantikan generasi sebelumnya yakni Lamborghini Gallardo.

“Kami sangat bangga bahwa kami dapat menampilkan Lamborghini Huracan EVO AWD yang merupakan sebuah evolusi dari Huracan Performante yang sebelumnya telah kami perkenalkan juga ke publik” ucap Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars di sela-sela peluncuran.

Desain baru bumper depan Huracan EVO rendah yang berimplikasi pada efisiensi yang lebih baik terhadap aerodinamika dan mengadopsi elemen gaya bentuk Lamborghini Y yang tidak pernah salah.

Tampilan depan Lamborghini Huracan EVO AWD

Garis kap yang terinspirasi oleh Lamborghini Countach dengan sisi samping yang berseni sesuai dengan bahasa desain Lamborghini Hexagon yang terefleksikan pada jendela, desain roda, pinggiran intake udara yang mengingatkan pada Lamborghini Murcielago, dan knalpot-knalpot yang dipasang di pusat tinggi.

Terdapat teknologi LDVI atau Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata, perangkat keras komputer yang mengontrol perilaku dinamis kendaraan yang disematkan pada Huracan EVO. Selain itu, terdapat teknologi lain bernama Lamborghini Piattaforma Inerziale (LPI) yaitu sebuah set akselerator dan sensor giroskop yang ditempatkan pada pusat gravitasi mobil.

Desain baru bumper depan Huracan EVO rendah

Teknologi ini dapat memantau akselerasi lateral, longitudinal, dan vertikal, serta laju ban, pitch dan yaw. Kedua teknologi ini memberikan Huracan EVO pengendalian yang luar biasa di hampir semua level kecepatan. (LDVI mengambil input waktu nyata dari ban, suspensi, dan gaya mengemudi yang kemudian berdasarkan beberapa variabel perhitungan, dilakukan prediksi pengaturan berkendara terbaik untuk saat berikutnya).

Di sisi interior, kompartemen penumpang memiliki sistem layar sentuh futuristik berukuran 8,4 inci di konsol tengah yang dari mana fungsi kendaraan dan hiburan dikendalikan di mana telah terintegrasinya Apple CarPlay dan Android. Layar TFT pada instrument cluster berdimensi 12,3 inci dan dapat memberikan informasi mengenai mode mengemudi yang saat ini digunakan, kecepatan, dan berbagai informasi penting lainnya sehubungan dengan pengendaraan. Kursi pemanas, integrasi smartphone, dan sistem telemetri dengan dua kamera juga tersedia pada Huracan EVO AWD.

Interior Lamborghini Huracan EVO AWD

Huracan EVO dibekali dengan mesin 5.2 liter V10 naturally aspirated dengan 640 tenaga kuda pada 8.000 rpm dan torsi 600 Nm pada 6.500 rpm, dan berat kering 1.422 kg, Huracan EVO AWD mampu berakselerasi dari 0 – 100 km per jam dalam 2.9 detik, 0 – 200 km per jam dalam 9 detik, dan mencapai kecepatan maksimum hingga 325 km per jam.

Terdapat tiga mode berkendara pada Huracan EVO AWD yaitu Strada untuk berkendara harian yang nyaman, Sport untuk pengaturan suspensi dan roda kemudi yang lebih responsif, dan Corsa untuk mengeluarkan seluruh kemampuan dari EVO dalam berakselerasi.

Lamborghini Huracan EVO AWD tampak samping

“Hari ini (Jumat, 12/6) kami hanya membawa satu unit Huracan EVO untuk diperkenalkan, yang kebetulan sudah sold out. Bila konsumen ingin memboyong Huracan EVO ini harus inden selama 6 bulan untuk kondisi standar. Namun, bila banyak option yang diminta, inden akan lebih lama sekitar 8-10 bulan. Sedangkan untuk harga, Huracan EVO ini dibandrol di atas Rp10 miliar,” tutup Rudy yang enggan menyebutkan harga pastinya.

 

 

 

 

Comments

0 comments


Click to comment

Leave a Reply

Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Okezone