blesscar.co.id –

JAKARTA – Harga minyak dunia sedang anjlok dan Pertamina hingga detik ini memang tak menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Akan tetapi, mereka memberikan diskon spesial bagi para pembeli BBM yang menggunakan aplikasi LinkAja plus MyPertamina.

Pertamina, melalui keterangan resmi yang diterima Mobil123.com baru-baru ini, mengumumkan adanya potongan harga BBM melalui program ‘Ramadhan Cashback 30%’. Diskon yang diberikan adalah 30 persen atau maksimal Rp 20 ribu per hari, untuk satu kali transaksi.

Fajriyah Usman, Vice President Communication Pertamina, menjelaskan rabat tersebut berlaku bagi tiap pembelian Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Turbo) serta Dex Series (Pertamina Dex, Dexlite) di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum/SPBU Pertamina. Adapun periode program adalah 27 Mei – 23 Mei 2020.

Ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Pertama, pelanggan mesti melakukan pembelian secara nontunai menggunakan dua aplikasi yakni MyPertamina serta uang elektronik LinkAja. Selain itu, Diskon juga hanya berlaku bagi 2.000 konsumen pertama per hari.

“Konsumen bisa mendapatkan cashback tersebut dengan membeli produk Pertamax Series dan Dex Series di SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi My Pertamina” jelas Fajriyah di dalam pernyataan pers.

Pertamax Series maupun Dex Series merupakan dua jenis BBM Nonsubsidi Pertamina. Program promo khusus bagi keduanya, menurut Fajriyah, dapat dipergunakan bagi masyarakat yang masih diperbolehkan bekerja dari luar rumah saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB/serupa karantina wilayah) akibat pandemi virus Corona seperti sektor kesehatan, logistic, industri strategis, dan lain-lain.

Ia berharap, ‘Ramadhan Cashback 30%’ dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang sedang menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19). Konsumen bisa melakukan pengecekkan SPBU yang sudah terkoneksi aplikasi My Pertamina, langsung di aplikasi My Pertamina atau di situs resmi Pertamina.

Sebelum ini, di masa pandemi virus Corona di Indonesia, perusahaan pelat merah telah pula memperluas layanan Pertamina Delivery Service. Dengan layanan ini, masyarakat bisa membeli BBM dari dalam rumah sehingga bisa makin tenang melakukan jara jarak fisik (physical distancing) untuk mencegah penularan virus. [Xan/Ari]

Mobil123