blesscar.co.id –

JAKARTA – Masker menjadi salah satu kebutuhan utama menunjang aktivitas masyarakat di masa new normal.

Indonesia, khususnya Jakarta, telah memasuki masa ‘new normal’ atau kenormalan baru untuk hidup di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Salah satu protokol yang haram untuk dilupakan di masa ini adalah menggunakan masker saat keluar rumah, termasuk ketika berkendara.

Pemakaian masker telah menjadi salah satu protokol kesehatan, termasuk saat berkendara, di masa pandemi yang amat penting. Di era new normal mulai Juni 2020 ini, pemakaian masker juga juga telah diatur dalam Keputusan Menteri Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 mengenai panduan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di tempat kerja perkantoran dan industri dalam mendukung keberlangsungan usaha selama pandemi.

Di regulasi itu disebutkan bahwa masyarakat wajib menggunakan masker dalam perjalanan dari dan ke rumah. Di tempat kerja, masker juga harus selalu dikenakan.

Penggunaan masker di mobil amat penting, meski konsumen rutin membersihkan kabin dengan air disinfektan. Ini karena bisa saja virus dari luar terbawa masuk ke kabin di antara masa pembersihan rutin tersebut, apalagi jika sewaktu-waktu pengemudi membawa penumpang dari luar.

Sikap abai dalam menggunakan masker di luar rumah serta di dalam kendaraan tidak hanya meningkatkan potensi terpapar dan terinfeksi virus Covid-19. Dalam penerapan new normal di Ibu Kota mulai 5 Juni 2020, warga bisa didenda Rp 250 ribu jika tidak mengenakannya saat keluar rumah.

Jenis masker sendiri beragam. Ada masker kain yang bisa dipakai berulang kali serta dicuci, ada pula masker medis.

Pemerintah telah memperbolehkan pemakaian masker kain yang setidaknya memiliki dua lapis. Ini karena masker medis bisa membuat warga mengeluarkan uang yang cukup mahal serta boros, meski keamanannya tentu lebih terjamin ketimbang masker kaim.

Wuling Beri Masker Gratis
Namun, para pemilik mobil Wuling bisa mendapatkan banyak masker medis secara gratis. Wuling juga akan mengirimkannya kepada konsumen mereka, sebagai bentuk kepedulian dan aksi mereka melawan pandemi Corona di Tanah Air.

Masing-masing konsumen bisa mendapatkan 1 boks masker medis berisi 20 masker. Cara mendapatkannya juga gampang, yaitu sebagai berikut:

Download dan buka aplikasi My WULING+
Daftarkan kendaraan Wuling Anda di aplikasi tersebut
Klik banner “Bersama Wuling Lawan Corona”
Kemudian isi form registrasi hingga selesai
Selanjutnya, kode tracking akan dikirim ke kotak masuk My WULING+
Anda dapat melacak pengiriman masker di website tracking partner yang disediakan
Masker Anda akan dikirim ke rumah jika persediaan masih ada
Setelah paket masker sudah sampai, segera lakukan konfirmasi dengan cara foto diri bersama masker yang sudah diterima. Kemudian,  unggah foto di social media  dan tag @wulingmotorsid. Jangan lupa gunakan hashtag #BersamaWulingLawanCorona.

“Pastikan selalu menggunakan masker saat di luar rumah, dengan begitu Anda sudah berkontribusi membantu pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus COVID-19. Jaga selalu kesehatan Anda dan keluarga, ya!” pesan Wuling. [M123]

Mobil123