blesscar.co.id –

JAKARTA – Di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), penjualan Mini Indonesia justru meningkat.

Penjualan Mini Indonesia pada periode Januari-Maret 2020 meningkat sedikitnya 16% bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Mereka mengklaim kenaikan tersebut terjadi karena konsumen Mini berbeda dengan mobil umum ditambah beragam promo yang diberikan di awal tahun.

“Secara karakteristik, pelanggan Mini berbeda dengan konsumen mobik umum. Pelanggan sangat niece. Mereka adalah pelanggan yang memilih Mini bukan hanya dari fungsionalnya namun ke emosial. Selain itu, di awal tahun ada banyak penawaran untuk konsumen,” ungkap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Dari jumlah tersebut, Mini Countryman menjadi model yang paling banyak diminati oleh masyarat Indonesia. Selanjutnya, Mini 3-door dan Mini Cabrio menjadi dua model yang berhasil mendukung pertumbuhan Mini di kuartal pertama 2020.

“Model paling populer adalah Mini Countryman dengan jumlah 60 unit atau setara dengan 41% dari total penjualan. Selanjutnya ada Mini 3-Door dengan hasil penjualan 46 unit atau 41% dan Mini Cabrio dengan jumlah penjualan sebanyak 19 unit, setara 13%,” terangnya.

Secara total penjualan, pada kuartal pertama tahun 2020, Mini berhasil menjual sebanyak 145 unit kendaraan. Jumlah tersebut jauh lebih baik bila dibandingkan dengan jumlah penjualan di kuartal pertama tahun lalu yang hanya berjasil meraih 125 unit kendaraan.

Dan untuk menghadapi kuartal kedua 2020, Mini telah meluncurkan model baru mereka yaitu Countryman Blackheath Edition. Mobil yang sudah dirakit langsung di Indonesia hanya dijual sebanyak 24 unit dan diharapkan bisa menjadi nafas baru Mini di Indonesia selama pandemi Covid-19. [Adi/Ari]

Mobil123