blesscar.co.id –

KIDDERMINSTER – Suzuki Motor Corporation (SMC) keduluan oleh perusahaan aftermarket di Inggris dalam melansir versi pickup Suzuki Jimny generasi 4.

SMC sejatinya telah memamerkan konsep dari Suzuki Jimny pickup pada Tokyo Auto Salon 2019. Namun hingga setahun setelahnya, belum ada tanda-tanda untuk diproduksi masal.

Shropshire Quads perusahaan aftermarket yang bermarkas di Kidderminster, Inggris kemudian mengambil alih peran SMC. Versi reguler dari Suzuki Jimny generasi 4 kemudian dipotong dan dimodifikasi menjadi pickup. 


Dan usut punya usut, Shropshire Quads sendiri memang sangat berpengalaman dalam membangun versi pikup dari Jimny. Selama bertahun-tahun mereka melakukan konversi merubah Jimny reguler menjadi pickup. Dengan pengalamannya tentu memiliki hasil memuaskan, Jimny pickup memiliki detail terbaik, boleh dibilang sesuai standar pabrik.

Perusahaan keluarga ini sendiri mengaku membuat pickup seperti Jimny karena melihat peluang di sektor pertanian. Di mana sebuah pickup ringan, kecil namun tangguh serta handal sangat dibutuhkan. Dengan alasan tersebut dan setelah melakukan beragam riset, Suzuki Jimny mereka sebut sebagai mobil paling ideal.

“Kami melakukan konfersi ini menggunakan komponen pabrik yang dirancang dan diproduksi dengan kualitas terbaik. Kami harap Anda setuju bahwa kami menawarkan Suzuki Jimny Pickup terbaik yang ada di pasar otomotif,” jelas pihak Shropshire Quads.


Seperti terlihat pada gambar, Suzuki Jimny pickup berwarna biru tersebut merupakan karya pertama Shropshire Quads untuk generasi 4. Mereka dikabarkan memesan langsung komponen-komponen yang dibutuhkan kepada Suzuki Australia.

Komponen atau kit tersebut mencakup panel sekat belakang, bak tempat barang  baik yang terbuat dari aluminium dan stainless steel hingga pintu belakangnya. Selanjutnya modifikasi yang dilakukan adalah memindahkan corong pengisi bahan bakar berbahan aluminium cor di sisi pengemudi. 

lainnya Anda bisa melihat tampilan Jimny pickup ini jadi lebih macho berkat setting suspensi plus penggunaan ban berkontur segala medan. Dan jujur saja, makin mengamati Jimny pickup ini Anda bisa makin keracunan, tandanya air liur seakan naik turun di tenggorokan, tatapan nanar serta kadang tersenyum sendirian. [Ari]

 

Mobil123