blesscar.co.id –

OFFENBACH – Hyundai Motor menampilkan gambar teaser pertama untuk SUV andalan mereka, Hyundai Santa Fe.

Hyundai menjelaskan bahwa Santa Fe generasi terbaru ini akan menampilkan desain eksterior yang lebih dewasa dan karismatik. Selain itu, mobil tersebut akan mendapatkan beberapa sentuhan baru pada sisi interior sehingga memberi kenyamanan maksimal.

Gambar yang ditampilkan oleh Hyundai adalah bagian depan mobil. Gambar tersebut menampilkan desain grille serta fitur-fitur yang akan disematkan pada Hyundai Sanfa Fe terbaru termasuk lampu-lampunya.

Hyundai Santa Fe terbaru ini telah menggunakan grille desain baru berukuran lebar. Meski hanya terlihat siluet, tampilannya terasa cukup sporty dan terkesan galak. Desain DRL pun terlihat unik karena membentuk huruf T.

Hyundai juga memastikan bahwa Santa Fe akan menawarkan beberapa pilihan powertrain baru termasuk hybrid dan plug-in hybrid. Ini adalah pertama kalinya Hyundai Santa Fe mendapatkan pilihan powertrain tersebut.

Tak hanya itu, Santa Fe pun akan menjadi mobil Hyundai pertama di Eropa dan SUV pertama di dunia yang menggunakan generasi ketiga dari platform Hyundai. Platform terbaru ini telah mendapatkan beragam peningkatan di perfoma, handing, keselamatan dan dapat digunakan untuk mobil listrik.  Rencananya, mobil ini akan mulai tersedia di Eropa pada awal September 2020. Hyundai baru akan menyampaikan beberapa informasi dalam beberapa minggu ke depan.

“Dengan evolusi terbaru ini, Santa Fe mempertahankan statusnya sebagai model andalan dalam portofolio SUV kami yang luas dan lebih jauh menggarisbawahi warisan kami dalam SUV sambil juga memajukan permainan dengan inovasi dan elektrifikasi,” terang Andreas-Christoph Hofmann, Wakil Presiden Pemasaran & Produk di Hyundai Motor Europe.

Santa Fe merupakan SUV terlama yang dipasarkan oleh Hyundai. Pada tahun 2000 Hyundai Motor memperkenalkan Santa Fe generasi pertamanya dan berhasil mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Di Indonesia sendiri, Hyundai Santa Fe terakhir kali mendapat ubahan adalah pada bulan Febriari 2019. Ketika itu, Hyundai Indonesia menyematkan fitur baru pada Santa Fe GLS dan XG. Kedua fitur tersebut adalah inside rear view mirror yang dilengkapi dengan Electrochromatic Mirror (ECM) dan Rear View Camera. Saat ini, Hyundai Santa Fe dijual dengan harga mulai dari Rp 526 juta hingga Rp 643 juta. [Adi/Ari]

Mobil123