blesscar.co.id –

HINCKLEY – Triumph baru saja melansir Scrambler 1200 Bond Edition dan hanya diproduksi terbatas 250 unit saja.

Banyak dari Anda tentu menjadi penggemar James Bond. Dan bila terkadang saat suasana rumah atau kamar sepi, Anda tiba-tiba berkaca dengan aksi tangan membentuk pistol ala James Bond, fix berarti termasuk penggemar beratnya.

Untuk melampiaskan hasrat penggemar berat agen rahasia 007 kelas sultan, Triumph melansir “mainan” baru, Scrambler 1200 Bond Edition. Motor ini merupakan edisi khusus, spesial dibuat untuk merayakan segala sesuatu tentang keberhasilan Bond.


Scrambler 1200 Bond Edition sendiri hanya dibuat 250 unit saja. Dan beragam identitas 007 yang tersemat memang mencirikan sepedamotor ini menjadi sah milik Bond.

Identitas Bond kasat mata tampak pada penutup knalpot samping, sulaman di jok kulit berikut saat layar TFT dihidupkan. Sepedamotor ini hanya punya satu pilihan warna yakni hitam, tidak mencolok dan cocok digunakan saat penyamaran. Kelengkapan lain yang tersemat dan cocok digunakan untuk adventure termasuk bermain di medan non aspal meliputi mudguards, forks, swingarm, sump guard hingga grab rail.
 

Dominasi warna hitam kemudian dikombinasikan dengan sedikit aksen berwarna emas dan silver. Ini tentu membuat Scrambler 1200 Bond Edition makin melekat dengan ciri khas Bond yang berkelas. 

Scrambler 1200 Bond Edition tentu dilengkapi dengan mesin 1.2-liter yang juga digunakan pada model Triumph lainnya Bonneville. Mesin berpendingin air ini memiliki tenaga 87 hp dan torsi 110 Nm.

Untuk mengimbangi performa dan penunjang kebutuhan adventure, sepedamotor ini dilengkapi suspensi lansiran Ohlins. Tak ketinggalan knalpot lansiran Arrow plus rem Brembo.


Sayang kita semua belum bisa melihat Scrambler 1200 Bond Edition beraksi. Ini karena film ke 25 agen rahasia yang saat ini dibintangi Daniel Craig berjudul No Time To Die harus dipanding peluncurannya karena wabah Corona.

Para penggemar harus bersabar paling tidak hingga akhir tahun untuk bisa menyaksikan No Time To Die. Dan selain Scrambler 1200 Bond Edition, para car enthusiast juga akan dimanjakan dengan aksi-aksi brutal mobil eksotis mulai dari 4 model Aston Martin hingga all-new Land Rover Defender.

Triumph Scrambler 1200 Bond Edition sendiri dibanderol 18.500 poundsterling atau sekitar Rp 332 jutaan, lebih mahal 5.000 pounsterling (sekitar Rp 90 jutaan) dibanding varian reguler. Belum diketahui apakah sepedamotor ini sudah ludes terjual, dengan jumlah terbatas tentu banyak kolektor yang mengincarnya. Apalagi untuk bergaya bak James Bond tentu harga motor ini lebih murah dibanding harus menebus sebuah Aston Martin. [Ari]

Mobil123