blesscar.co.id –

Permintaan untuk mobil bekas yang lebih kecil sangat tinggi yang tidak biasa. Kebanyakan orang memilih kendaraan bekas yang lebih besar yang cenderung dianggap lebih aman dengan tarif asuransi mobil yang lebih rendah. Namun, tidak demikian halnya dengan pasar saat ini.

Hal ini tidak terlalu mengejutkan bagi para ahli. Mereka membandingkan kenaikan penjualan mobil kecil bekas dengan musim panas 2008 ketika harga bahan bakar meroket. Kedengarannya akrab dengan musim panas 2018 bukan?

Konsekuensi dari perubahan pasar ini adalah perusahaan mobil mengurangi produksi mobil baru mereka yang berukuran kecil. Pasokan rendah meningkatkan permintaan untuk sejumlah kecil kendaraan baru dan kecil yang tersedia yang berarti pelanggan harus menawar lebih tinggi untuk mendapatkan kendaraan tersebut.

Begitulah pasar bergerak sejak penjualan mobil bekas naik 2,2 persen, tertinggi dalam 13 tahun. Itu juga berarti harga kendaraan kecil harus naik, 3,9 persen nyatanya. Ini hanyalah cara bermain pasar.

Ada juga masuknya mobil off-lease yang membanjiri pasar yang seperti yang dibuktikan oleh angka-angka lain, mobil off-lease mudah terserap. Orang-orang sepertinya mencari mobil bekas untuk transportasi dasar. Alasan lain adalah bahwa korban badai dan banjir dari badai sebelumnya menggunakan uang asuransi mereka dan hanya itu yang mereka mampu.

Ada juga beberapa manfaat penghematan uang lain dari membeli mobil bekas, berikut beberapa.

Depresiasi

Saat membeli baru, mobil Anda dapat terdepresiasi hingga 50% dalam tiga tahun yang berarti kehilangan banyak nilainya. Saat Anda membeli bekas, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya penyusutan.

Nilai Lebih dari Uang Anda

Tanpa harus khawatir tentang depresiasi, ini menyisakan lebih banyak ruang dalam anggaran Anda untuk peralatan yang lebih baik atau bahkan model yang lebih baik daripada yang Anda inginkan jika Anda membeli yang baru.

Variasi

Hanya 350 model berbeda yang ditawarkan di pasar mobil baru per tahun, tetapi ada lebih banyak pilihan di pasar bekas yang merupakan kabar baik jika Anda tidak dapat menemukan mobil impian Anda di pasar baru. Ini berarti Anda tidak harus puas atau membayar lebih hanya untuk puas dengan kendaraan yang tidak sepenuhnya Anda sukai.

Asuransi Rendah

Asuransi mobil Anda didasarkan pada nilai mobil Anda, itulah mengapa lebih murah dengan mobil yang lebih murah. Dengan kendaraan baru, harganya lebih mahal, jadi asuransi lebih mahal, kecuali Anda harus menghadapi depresiasi selama tiga tahun ke depan, juga tidak peduli seberapa baik Anda menjaga kendaraan Anda.

Biaya Pendaftaran Lebih Murah

Tergantung pada lokasi Anda, kendaraan yang lebih tua biasanya lebih murah untuk didaftarkan yang tentunya merupakan bonus.

Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas, terutama yang berukuran kecil, sekaranglah saatnya!

Sumber: (1 )