blesscar.co.id –

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menegaskan bahwa mereka telah menyiapkan suku cadang yang cukup untuk melayani pelanggan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menekan penyebaran virus Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Ronald Reagan, Head of After Sales Planning & Marketing Department MMKSI. Ia menegaskan bahwa mereka telah mempersiapkan diri sebelum PSBB dilakukan oleh Pemerintah.

“Suplai komponen kami masih dalam kondisi normal. Saat awal Maret kami melihat pandemi ini dan langsung memastikan semua komponen fast moving berada di rentang aman. Ini dilakukan guna mengatasi adanya keterlambatan pengiriman. Namun, untuk emergency order kami tetap menerima pengiriman setiap hari,” ungkapnya.

Meski demikian, Ia menghimbau kepada para pelanggan untuk tetap melakukan booking service sebelum ke bengkel. Hal ini dilakukan untuk mendukung physical distancing dan PSBB yang digaungkan oleh pemerintah.

Dengan melakukan service booking, maka pelanggan tidak perlu antri terlalu lama di dealer, komponen suku cadang sudah disiapkan dan sebagainya. Dengan demikian maka risiko terjadinya penumpukan pelanggan di dealer akan berkurang.

“Saya menghimbau kepada pelanggan untuk tetap melakukan service booking sebelum datang ke bengkel. Dengan demikian perawatan akan lebih terencana,” tegasnya.

Cara Melakukan Service Booking
Guna melakukan booking service, pelanggan bisa melalui Aplikasi Mobile untuk konsumen Mitsubishi Motors yaitu “My Mitsubishi Motors ID”. Aplikasi ini sudah tersedia di Apple Store serta Google Play Store.

Pelanggan hanya perlu mendaftarkan diri dan melengkapi data profil serta kendaraan pada aplikasi ini untuk kemudahan mengatur jadwal kunjungan service berkala di bengkel resmi. Layanan ini bisa ditemukan pada menu “Service Booking”.

Setelah pelanggan mengatur jadwal melalui aplikasi ini, akan ada konfirmasi dari pihak diler mengenai jadwal kedatangan. Setelah itu pelanggan tinggal datang dan mobil langsung diservis sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan tanpa harus mengantri. Kemudahan ini telah berhasil membuat pengunjung website dan aplikasi Mitsubishi meningkat pesat.

“Dari data kami, dari April hingga sekarang memang terjadi kenaikan signifikan terutatama dari sisi mobile apps kami. Hampir 55% permintaan service didapatkan dari mobil apps untuk beragam layanan. Sementara dari sosial media ada 10%. Bila digabungkan maka sudah 65% yang artinya sudah lebih dari setengah pelanggan yakin dapat informasi dari layanan digital,” pungkasnya. [Adi/Ari]

Mobil123