blesscar.co.id – Kalau kita perhatikan nomenklatur dari SUV Mazda, sejatinya tahun lalu Mazda seolah membuka sebuah cluster baru dari jajaran model mereka dengan menghadirkan Mazda CX-30. Padahal, sebelumnya Mazda konsisten dengan penamaan 1 angka seperti Mazda CX-3, CX-4, CX-5, CX-7, CX-8 dan CX-9. Nah, baru – baru ini Mazda kembali menambah paten nama baru untuk jajaran SUV mereka, dan paten nama tersebut adalah Mazda CX-50.

Nah, mengutip informasi via AutoEvolution, Mazda terdeteksi mendaftarkan paten nama untuk Mazda CX-50 kepada EUIPO Eropa. Paten ini sendiri sejatinya sudah terdaftar sejak bulan Juli 2019. Jikalau menggunakan ilmu cocoklogi, seharusnya Mazda CX-50 tidak akan jauh – jauh dari Mazda CX-5, salah satu SUV Mazda paling sukses. Sumber menyebutkan bahwa sosok Mazda CX-50 berpotensi hadir di tahun 2022 mendatang, alias 2 tahun lagi. Belum selesai sampai disana, ada indikasi bahwa Mazda CX-50 akan tampil lebih fun dibandingkan Mazda CX-5. sehingga eksistensi dari Mazda CX-5 pun bisa saja digantikan oleh mobil ini.

Dari mana aspek fun-nya? Mazda CX-50 diprediksi menggunakan penggerak roda belakang dengan mesin inline 6 silinder. Yap, rumor mobil Mazda dengan mesin inline 6 silinder dan penggerak RWD memang bukan isu baru, namun sebelumnya hanya mengarah pada sosok Mazda6 saja. Nah, dilansir dari cochespias, ada sejumlah bocoran mesin yang diduga akan digunakan oleh Mazda CX-50 nantinya. Ada 5 opsi mesin yang akan kami kategorikan dalam 3 golongan, yaitu diesel, bensin, dan bensin SkyActiv-X. Untuk mesin diesel, sumber menyebutkan ada nama mesin SkyActiv-D 2.2 dengan tenaga 190 PS dan torsi 450 Nm serta mesin SkyActov-D 3.3 dengan tenaga 285 PS dan torsi 600 Nm, edian.

Untuk mesin bensin, ada mesin SkyActiv-G 2.5 48V Mild Hybrid bertenaga 190 PS dengan torsi 270 Nm dan mesin SkyActiv 2.5T Turbo bertenaga 230 PS dengan torsi 420 Nm. Nah, untuk mesin SkyActiv-X, pihak Mazda nampaknya akan membekali Mazda CX-50 dengan mesin 3.000cc 48V Mild Hybrid SkyActiv-X. Nah, Mazda CX-50 sendiri kabarnya akan menggunakan large architecture milik Mazda yang juga akan digunakan oleh All New Mazda6, sehingga kita bisa sedikit simpulkan bahwa Mazda CX-50 akan menjadi SUV sejati dengan penggerak roda belakang atau juga AWD. Tentunya menarik untuk melihat body style dari Mazda CX-50, apakah SUV tulen seperti Mazda CX-5 atau Coupe SUV seperti Mazda CX-30.

Kalau Mazda CX-50 menjadi SUV seperti Mazda CX-5, maka jelas eksistensi dari Mazda CX-5 bisa saja digantikan. Kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:Fokus di Pasar USA, China & Jepang, Nissan Korbankan Pasar Eropa
Read Next:All New Honda Jazz Muncul di China, Makin Dekat Ke Indonesia?

AutonetMagz