blesscar.co.id –

Membeli kendaraan adalah pembelian yang serius dan mahal, itulah sebabnya Anda harus meluangkan waktu dan melakukan penelitian ekstensif sebelum Anda memutuskan mobil apa yang akan dibeli. Ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan, termasuk harga, spesifikasi, asuransi kendaraan, dan metode pembayaran. Saat ingin membeli mobil, banyak orang dihadapkan pada dilema antara membeli yang bekas versus yang baru. Mungkin mobil baru sepertinya merupakan pilihan yang jelas, tetapi ada beberapa keuntungan yang sangat signifikan dari membeli mobil bekas, terkait harga, perawatan dan asuransi, yang harus diperhitungkan oleh semua orang yang percaya bahwa kendaraan baru adalah pilihan yang lebih baik.

Keuntungan utama dan paling jelas dari memilih mobil bekas daripada yang baru adalah label harga yang lebih rendah. Jika Anda memutuskan untuk membeli yang bekas, Anda bisa mendapatkan model yang cukup bagus dengan performa yang bagus, dengan harga yang sangat murah. Misalnya, Anda dapat membeli mobil sport bekas yang harganya lebih dari $ 80.000 beberapa tahun yang lalu, ketika masih baru, hanya dengan $ 40.000. Ini karena mobil baru kehilangan banyak nilainya begitu mereka meninggalkan dealer.

Berbicara tentang depresiasi, mobil bekas tidak terpengaruh sama besarnya dengan yang baru. Mobil baru kehilangan sebagian besar nilainya selama dua atau tiga tahun pertama. Jika Anda membeli mobil bekas, Anda tidak perlu khawatir kehilangan banyak nilainya, karena harganya sudah banyak terdepresiasi saat pertama kali dijual sebagai kendaraan baru. Dengan cara ini, ketika Anda memutuskan untuk menjual mobil bekas setelah beberapa tahun, Anda akan dapat menjualnya dengan harga yang sangat mirip dengan harga yang Anda beli sebelumnya.

Alasan lain mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas adalah biaya pendaftaran yang lebih rendah. DMV mengenakan biaya lebih murah untuk mendaftarkan mobil yang berusia lebih dari lima tahun, dan Anda dapat menghemat beberapa ratus dolar setahun dengan cara itu. Selain itu, mobil bekas tidak dikenakan pajak penjualan, yang untuk mobil baru sebesar 7% dari harga beli.

Terakhir, asuransi mobil bekas lebih murah dibandingkan mobil baru. Ini karena mobil baru lebih mahal dan memiliki nilai lebih tinggi, serta lebih mahal untuk mengganti suku cadang dan memperbaikinya jika rusak akibat tabrakan.

Kesimpulannya, memiliki mobil baru memang memiliki banyak manfaat yang jelas, tetapi memiliki mobil bekas juga memiliki kelebihannya sendiri, dan Anda harus mempertimbangkan opsi ini sebelum membuat keputusan akhir.

Sumber: (1 )