blesscar.co.id –

  • Mengapa beli bekas?

Mobil bekas (baik itu 1000 mil atau 100.000 mil) jauh lebih murah daripada mobil yang sama ketika dibeli baru dari tempat parkir (jelas). Craigslist, alias pesta pribadi, memungkinkan kami menemukan mobil-mobil ini dengan harga terbaik. Baca terus untuk mengetahui cara menjadi ahli dalam proses jual beli mobil bekas.

  • Menemukan mobil yang tepat

Pertama, temukan anggaran yang ingin Anda kerjakan. Jika Anda tidak memiliki uang tunai, dan jika mobilnya memenuhi syarat, bank atau credit union dapat menawarkan pinjaman.

Selalu mengacu pada KBB (Kelly Blue Book) untuk mengetahui harga mobil pribadi saat ini yang Anda beli. Ini akan memberi Anda gagasan yang lebih baik tentang berapa banyak Anda harus membayar untuk mobil tersebut, serta potensi kekuatan negosiasi untuk menurunkan harga.

Jika tidak terbiasa dengan mobil, kami sarankan mencari toko untuk melakukan Pemeriksaan Pra Pembelian. Dengan begitu Anda mengetahui kondisi mekanis dan dapat menggunakannya sebagai tenaga negosiasi. Hal yang perlu diingat dengan semua tips membeli mobil bekas, Anda harus selalu menegosiasikan harganya.

Tip Pro Kebanyakan orang berharap mendapatkan harga rendah, jadi mereka menetapkan harga jauh lebih tinggi daripada yang sebenarnya ingin mereka dapatkan.

Catatan tentang Asbut

Jika Anda tinggal di negara bagian yang memerlukan pemeriksaan SMOG, pastikan penjualnya memiliki sertifikat kabut asap. Verifikasi bahwa kabut asap selesai dalam waktu 90 hari, jika tidak maka tidak valid untuk transfer kepemilikan (CA).

Periksa kembali untuk memastikan pendaftarannya terkini. Seringkali, orang menjual mobilnya dengan harga murah hanya karena mereka tidak bisa menghembuskannya karena Lampu Mesin Cek, atau masalah lainnya.

  • Menyiapkan untuk menemukan penawaran yang tepat

Di halaman Craigslist, navigasikan ke halaman web lokasi Anda, lalu klik Mobil dan Truk menurut Pemilik. Di pengaturan pencarian, atur kisaran dari $ 0 – (Batas Maks Anda). Saya suka menambahkan sekitar 20% ke batas maksimal saya untuk memungkinkan mobil yang dapat dinegosiasikan sesuai anggaran.

Setelah Anda menyimpan pengaturan pencarian, dan menyegarkan halaman Anda, Anda akan melihat semua kendaraan di daerah Anda yang akan dijual.

Tip Pro Simpan halaman Craigslist ini ke layar beranda di ponsel dan komputer Anda, dengan begitu aksesnya cepat dan Anda tidak perlu mengacaukan pengaturannya lagi.

Jika Anda memiliki ini di layar beranda Anda, Anda akan melihatnya lebih sering, mengingatkan Anda untuk memeriksa daftar dan karena itu meningkatkan peluang untuk menemukan kesepakatan yang mematikan.

  • Menghubungi penjual

Ingat, tips membeli mobil bekas ini berlaku untuk semua platform pembelian mobil pihak swasta, bukan hanya Craigslist. Ketika saya menjual mobil, hal terbesar yang saya benci adalah ketika orang bertanya “apakah mobil itu masih tersedia?”.

Bersikaplah sopan, tetapi jangan buang waktu siapa pun. Hubungi pembeli melalui panggilan telepon jika memungkinkan. Jika itu kesepakatan merokok, TIDAK akan bertahan di Craigslist. Telepon adalah metode tercepat dan paling langsung. Jangan berlama-lama dan dapatkan penawaran manis dari dealer mobil!

Ketika membeli mobil, saya melihat orang yang menjual mobil kepada saya sama banyaknya, jika tidak lebih, daripada mobil itu sendiri. Terutama, ini menunjukkan kepada saya riwayat perawatan dan layanan seperti apa yang diterima mobil itu. Jika orang itu lebih tua, berbicara dengan cerdas, dan tampak kaya, kami menemukan bahwa sering kali mobil itu dalam kondisi sangat baik.

Pertanyaan Paling Penting untuk Ditanyakan

  • “Berapa lama Anda memiliki mobil?”

  • “Perawatan apa yang telah Anda lakukan dengan mobil itu”

  • “Mengapa Anda menjual mobil itu?”

  • “Apakah ada kebocoran atau masalah mekanis besar?”

Ajukan pertanyaan ini melalui telepon, dan cobalah untuk mendapatkan pemahaman umum tentang bentuk mobil sebelum pergi melihatnya, terutama jika jaraknya jauh.

Menghemat waktu adalah kuncinya, Anda akan terkejut betapa seringnya orang mengatakan “Mobil itu tanpa cacat” di iklan. Mengajukan pertanyaan ini memungkinkan Anda menentukan apakah mereka jujur.

Buatlah janji untuk melihat mobil tersebut jika Anda merasa informasi yang Anda kumpulkan tentang mobil tersebut cocok dengan yang Anda cari.

  • Bersiap untuk Bertemu dan Menguji Drive

Saat bertemu dengan penjual, saya selalu membawa:

  • Alat Pindai untuk Monitor / Kode

  • Senter Kuat (Saya merekomendasikan Streamlight senter)

  • Cermin berputar dan dapat diperpanjang untuk memeriksa kebocoran

  • Surat Izin Mengemudi / ID saya

  • Uang tunai (Saya membawa uang tunai, tetapi meninggalkannya di dalam mobil. Saya hanya melakukan ini jika jumlahnya di bawah $ 3.000. Jika sudah lewat, saya hanya pergi ke bank bersama penjual dan memberi mereka cek kasir atau uang tunai ketika kesepakatan selesai).

Daftar Periksa Pemeriksaan Mobil Bekas Anti-Lemon

Sebelum rapat

  • Pastikan penjual memiliki dokumen yang diperlukan, alias Slip Merah Muda, bukti pendaftaran, dan sertifikat kabut asap (jika diminta oleh negara bagian). Meski tidak perlu, cetak salinan formulir tagihan penjualan.

  • Gunakan CarFax atau Autocheck untuk menjalankan latar belakang NIK pada kendaraan. Ini kuncinya!

  • Tetapkan pedoman pribadi untuk jumlah maksimum yang bersedia dibelanjakan untuk mobil.

  • Pastikan Anda memiliki dana yang siap, atau akses instan ke dana tersebut dalam bentuk pembayaran yang lebih disukai penjual.

  • Beri tahu penjual bahwa Anda ingin mobilnya DINGIN untuk test drive Anda. Kami ingin mesin dingin untuk mendapatkan analisis yang lengkap. Ini adalah bagian penting dari daftar periksa pemeriksaan mobil bekas!

Di mobil

  • Inspeksi Mesin – Gunakan kombinasi cermin berputar dan senter yang disebutkan di atas untuk mengintip di belakang komponen dan di sekitar penutup katup, memeriksa kebocoran. Periksa semuanya dengan cermat, berikan perhatian khusus pada area sabuk serpentine dan kebocoran di sekitar penutup katup.

  • Periksa Kode – Hubungkan pemindai dan pastikan tidak ada kode mesin. Pastikan monitor untuk kabut asap sudah lengkap – jika tidak, curiga.

  • Periksa panel bodi dan catnya, apakah semuanya terlihat rata? Apakah teksturnya sama di semua tempat? Cari panel yang warnanya sedikit berbeda atau coraknya, yang mungkin menunjukkan tanda tabrakan yang sudah diperbaiki.

  • Periksa semua dokumen sebelum memulai mengemudi – pastikan mereka memiliki mobil dan memiliki slip merah muda dengan nama mereka di atasnya.

  • Periksa ban. Apakah mereka satu set yang cocok? Tapak yang bagus? Adakah tanda-tanda keausan yang tidak rata? Bisa berarti penjajaran yang buruk atau kecelakaan di masa lalu yang mencegah penjajaran yang benar.

  • Periksa ketebalan bantalan rem melalui roda jika memungkinkan.

  • Periksa catatan perawatan (lihat apakah item servis besar telah dilakukan, seperti timing belt dan pompa air jika mesinnya adalah mesin timing belt)

  • Periksa kondisi oli. Buka tutup pengisi oli dan cari zat berbusa, seperti susu, yang MUNGKIN menunjukkan masalah lumpur atau paking kepala.

  • Saat kendaraan dinyalakan, periksa asap knalpot. Dengarkan mesin untuk setiap mesin yang berjalan tidak merata alias “macet” dan cobalah untuk mencium cairan pendingin atau oli yang terbakar yang mengindikasikan kebocoran.

  • Periksa sabuk serpentine dan semua komponen mesin lainnya apakah ada tanda-tanda kerusakan, keausan, atau kebocoran.

  • Mengintip ke bawah mobil untuk memeriksa kebocoran, karat, dan kerusakan.

Selama Test Drive

  • Pemeriksaan Mesin – Pastikan untuk menggunakan tenaga dan mesin ke RPM tinggi (jangan redline mobil orang lain). Buka jendela dan pantau terus-menerus kebisingan dari mesin, serta suspensi. Perhatikan bagaimana kendaraan menganggur, itu harus mulus untuk sebagian besar. Terus periksa cluster instrumen untuk pesan peringatan serta terlalu panas. Berhati-hatilah dengan minyak yang terbakar atau bau cairan pendingin.
  • Tes Rem – Berhenti pada beberapa kecepatan / intensitas yang berbeda dan coba dengarkan suara melengking atau gerinda
  • Pemeriksaan Penjajaran – Selama test drive, saat berada di jalan yang agak rata, lepaskan roda kemudi selama beberapa saat dan lihat apakah kendaraan melayang ke satu sisi. Perlu diingat, sebagian besar jalan raya memiliki “mahkota jalan raya” dan akan menyebabkan semua mobil melayang ke kanan, tetapi dalam jumlah yang hampir tidak terlihat.
  • Pemeriksaan Transmisi – Pastikan test drive memakan waktu minimal 15 menit, minta ijin penjual terlebih dahulu. Ini akan memungkinkan transmisi menjadi hangat sepenuhnya. Untuk otomatisasi, masalah berpotensi muncul saat online saat panas, dan tidak muncul saat dingin. Anda akan merasa tersentak saat transmisi otomatis tidak berfungsi. Untuk manual, lakukan uji kopling dengan menggunakan gigi 4 pada kecepatan lambat dan buka throttle terbuka lebar – lihat apakah kopling tergelincir (rpm akan naik sangat cepat seperti Anda berada di netral).
  • Uji Wiggle – Pada kecepatan sekitar 30 mph turunkan jendela Anda, lakukan beberapa manuver roda kemudi dari kiri ke kanan dengan cepat. Dengarkan suspensi dan sasis – seharusnya tidak menimbulkan suara APA PUN saat melakukan ini.
  • Pemeriksaan Penangguhan – Lewati beberapa jalan bergelombang, dan ambil jalan masuk / belokan miring. Dengarkan komponen suspensi pengikat yang akan muncul dengan ketukan keras. Juga dengarkan bantalan roda yang rusak dengan menggulung semua jendela Anda dan memeriksa suara putaran berputar yang keras.
  • Interior dan Fitur – Terakhir, periksa semua fitur. Ini berarti A / C, kamera mundur, navigasi, dll. Periksa semua motor jendela dengan menggulung jendela ke atas dan ke bawah. Pastikan semuanya bekerja sesuai keinginan Anda.

Selama Test Drive, JANGAN:

  • Mengendarai mobil seperti Anda sedang melakukan putaran panas di sekitar Nurburgring

  • Lakukan test drive jangka panjang kecuali jika disetujui oleh penjual

  • Lakukan apa pun yang dapat membahayakan Anda atau mobil, secara kosmetik atau mekanis.

Ingat – penjual yang jujur ​​sering kali juga memiliki mobil dengan kondisi yang cukup baik. Pastikan cerita yang mereka ceritakan cocok dengan petunjuk yang Anda lihat di mobil.

Ajukan salah satu pertanyaan sebelumnya untuk melihat apakah jawabannya tetap sama kali ini. Jika ada yang tidak cocok, kemungkinan penjual menyembunyikan sesuatu, dan saya akan menyelidiki lebih lanjut.

“Gut Feeling” memainkan peran besar dalam game ini. Waspadai indra Anda dan Anda tidak akan membeli lemon. Inilah salah satu kunci tips membeli mobil bekas.

  • Memeriksa Mobil

Jika memeriksa diri Anda sendiri, cetak dan ikuti Daftar Periksa Inspeksi kami

Pastikan untuk mencari toko profesional untuk melakukan Pemeriksaan Pra Pembelian jika Anda tidak berminat secara mekanis. Apa pun yang salah dengan mobil, terutama yang TIDAK diberitahukan oleh penjual, berpotensi digunakan untuk menurunkan harga jual atau menyelamatkan Anda dari kerugian ribuan dolar.

Salah satu tip membeli mobil bekas yang saya ingin Anda ambil dari ini adalah bahwa mobil apa pun bisa menjadi “penawaran bagus” selama masalah di dalam mobil ditemukan dan harga diturunkan untuk mengimbanginya.

Segel Kesepakatan

Pertama, sebelum yang lainnya, pastikan mereka memiliki surat pemecatan, serta sertifikat kabut asap. Verifikasi bahwa mereka adalah pemiliknya dengan meminta untuk melihat ID mereka dan mencocokkannya dengan nama pada slip merah muda.

Pastikan sertifikat kabut asap menyatakan bahwa itu telah selesai dalam 90 hari, jika tidak maka tidak valid untuk transfer judul. Negara bagian lain mungkin memiliki lebih banyak dokumen jadi biasakanlah dengan persyaratan negara bagian Anda.

Raih harga itu kedua belah pihak bisa setuju.

JANGAN takut membuang tawaran. Mereka hanya menghabiskan waktu untuk menunjukkan mobil, dan orang tidak suka kehilangan waktu. Seringkali mereka akan mengambil jumlah yang cukup besar di bawah nilai yang diminta selama Anda menunjukkan hal-hal yang mereka tinggalkan di iklan mereka.

Penjual biasanya lebih suka uang tunai, tetapi jika mobil lebih mahal Anda harus membayar dengan cek kasir. Karena ada banyak penipuan cek yang terjadi, penjual biasanya dibuat sketsa.

Undang mereka untuk datang ke bank bersama Anda sementara Anda memeriksa cek kasir. Jika penjual dan pembeli memiliki perusahaan perbankan yang sama, transfer instan juga dapat diatur.

Setelah menyelesaikan transaksi, pastikan untuk menyimpan nomor telepon penjual untuk pertanyaan lebih lanjut. Juga tanyakan kepada mereka set kunci cadangan, dan catatan layanan yang mereka miliki.

Terima kasih banyak sudah membaca

Sumber: (1 )