AHJ berharap, dukungan ini dapat menjaga kesehatan petugas garda terdepan melawan Covid-19

Jakarta, blesscar.co.id  – Asosiasi Honda Jakarta terjun langsung donasikan 2.000 masker medis dan 150 baju hazmat untuk ‘pejuang’ kesehatan yang berada digarda terdepan pandemi Covid 19.

Bertajuk komunitas Honda Wujudkan Satu Hati Bersama Indonesia Sehat, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) menjadi fasilitator donasi yang diberikan kpada dua rumah sakit yaitu RS Persahabatan Jakarta Timur dan RS Firdaus Jakarta Utara pada Jumat (15/05).

Meski diikuti puluhan anggota AHJ, kegiatan ini berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak dan penggunaan masker.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada petugas kesehatan yang merupakan garda terdepan penanganan wabah,” jelas PIC Community Development Wahana, Agus Sigit dalam keterangan resminya di Jakarta, baru-baru ini.

Dengan donasi alat kelengkapan kesehatan ini, dengan semangat satu hati AHJ berharap dapat ikut mendukung dalam menjaga kualitas kesehatan petugas garda terdepan lawan Covid 19.

Sementara itu, komunitas Honda di bawah payung Asosiasi Honda Jakarta dan Asosiasi Honda Motor Tangerang juga ikut mendukung kebijakan pemerintah terkait pandemi ini. Kini beragam kegiatan komunitas seperti gathering dan turing ditunda sementara waktu demi menekan penyebaran wabah.

Relawan Anak Bangsa Fasilitasi Donasi Masker dan uang Rp3 Miliar Pada BNPB

Pada kesempatan terpisah, Relawan Anak Bangsa (RAB) fasilitasi penyerahan lima ratus ribu masker dan sumbangan 3 miliar rupiah kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Jumat (15/05). Diwakili Robbyanto Budiman, kali ini RAB serahkan donasi uang sejumlah 3 miliar Rupiah yang berasal 2 miliar dari Yayasan Adaro dan 1 miliar dari Yayasan Northstar Bhakti Persada  langsung kepada Kepala BNPB, Doni Monardo.

Selain itu, dalam kesempatan ini RAB turut fasilitasi penyerahan 1 juta masker  untuk digunakan oleh petugas kesehatan sebagai garda terdepan penanggulangan pandemi yang berasal dari Main Dealer Astra Honda Motor dan KFC, PT.Fast Food Indonesia. Satu juta masker tersebut selanjutnya akan diberikan 500 kepada BNPB dan 500 lagi melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia.

Tidak hanya kali ini, RAB juga berikan donasi melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia dengan total 41 miliar lebih dalam bentuk APD dan beragam alat kesehatan. Dilakukan bertahap, RAB telah berikan donasi 3 tahap dan minggu depan dipastikan tahapan keempat akan segera diserahkan kepada Yayasan BUMN untuk negeri.

“RAB akan selalu berupaya berikan dukungan kepada pemerintah apalagi dalam rangka penanganan wabah covid 19 ini, ” tutup Robbyanto.

Comments

0 comments


Click to comment

Leave a Reply

Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Okezone