blesscar.co.id –

JAKARTA – Bagi car enthusiast atau pencita mobil, yuk usir rasa bosan karena Work From Home (WFH) Anda dengan mengunjungi beberapa virtual musium mobil.

Wabah Corona membawa dampak yang nyaris sama di seluruh dunia yakni membuat kebanyakan orang terjebak di rumah. Di Indonesia khususnya Jakarta, rasanya hampir rata-rata dari Anda sudah melakukan aktivitas di rumah hampir 2 bulan lamanya.

Wajar jika rasa bosan melanda, salah satu obatnya tentu melakukan kegiatan yang Anda suka atau menjalankan hobi. Jika ingin sesuatu yang menarik, mungkin Anda bisa mengunjungi beberapa musium mobil di Amerika Serikat berikut ini. 

Setidaknya dari sini kita bisa ‘cuci mata’ melihat mobil-mobil legendaris. Mungkin saja salah satunya menjadi mobil impian atau punya memori atau kenangan yang melekat di hati Anda.

1. The Academy of Art University Automobile Museum

Musium ini terletak di San Francisco, California. Dalam video berdurasi 6 menit ini ada kurator musium bernama Wayne Barnes yang memandu Anda berkeliling musium.

Meski tidak memiliki banyak koleksi, namun ada beberapa mobil langka di sini. Tak hanya itu itu, Barnes juga tampak melakukan test drive pada salah satu mobil langka tersebut.

2. The National Corvette Museum

Musium ini terletak di Bowling Green, Kentucky. Spesifik khusus bagi Anda penggemar salah satu mobil legendaris Chevy Corvette.

Dalam video berdurasi 10 menit ini tampak Corvette dari generasi ke generasi. Yang tertua dan salah satu paling bersejarah merupakan buatan 1958. 

3. The Petersen Automotive Museum

Musium ini terletak di Los Angeles, California. Dalam video berdurasi 6 menit ini beberapa mobil ditampilkan, mulai dari Cisitalia 202 Coupe buatan 1847, Interstate Mark II 1966, Chevy Impala 1963 hingga Mercury D-528 Concept buatan tahun 1955.

Beragam info menarik dapat dengan mudah diambil melalui teks di video ini. Dan jika Anda perhatikan, beberapa mobil di musium ini punya desain atau warna yang unik.

4. The Lingenfelter Collection

Tempat yang terletak di Detroit, Michigan ini sejatinya bukan musium tapi memiliki mobil-mobil luar biasa. Di sini tersimpat koleksi pribadi Ken Lingenfelter salah satu car enthusiast terkenal yang keluarganya punya kaitan erat dengan General Motor (GM). 

Dalam video berdurasi 25 menit ini Anda bisa menyaksikan langsung sejarah Corvette. Dan juga bisa melihat koleksi lengkap Lamborghini serta Ferrari.

5. The Henry Ford Museum

Musium ini terletak di wilayah kekuasaan Ford di Dearborn, Michigan. Dan tak lengkap rasanya jika Anda belum mengunjungi musium mobil yang berbicara sepak terjang Henry Ford.

Dalam video berdurasi hampir 30 menit ini bisa dilihat apa saja yang menjadi koleksinya. Dan tak hanya fokus pada mobil-mobil ciptaan Ford, di sini juga dipamerkan koleksi pesawat, kereta api hingga kereta kuda. [Ari]

 

Mobil123