Pada tahun 2019, DFSK sempat memperkenalkan Glory i-Auto di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Sayangnya, ketika hendak launcing pada bulan April 2020, rencana ini tertunda karena pandemik covid-19. Namun, itu tak menghentikan PT Sokonindo Automobile (DFSK) untuk menerima pesanan dari konsumen.

Di balik kepastian itu, masih ada ketidakpastian yang belum bisa dijawab oleh pihak resmi., salah satunya adalah mengenai harga. Pihak DFSK belum bisa memastikan berapa harga yang ingin dipasang bagi produk terbarunya. “Karena belum ada fixed  price launching, jadi belum bisa dipastikan tepatnya uang muka minimal,” ujar Arviane Dahniarny, PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile. Meskipun begitu, Arviane Dahniarny juga menambahkan bahwa tidak ada larangan bagi konsumen yang ingin booking produk terbaru mereka tersebut. Dia menyampaikan bahwa prosesnya masih sama seperti di dealer-dealer mobil. Masalah patokan harga, Arviane mengaku sudah mempercayakan pada masing-masing dealer.

Konsumen juga sudah bisa melakukan test drive di dealer-dealer tertentu. Sayangnya untuk saat ini hanya tersedia di beberapa kota, seperti Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bandung, dan kota-kota besar lainnya. Kendati sudah memastikan bahwa konsumen bisa memesan langsung, pihak DFSK masih harus memikirkan tanggal peluncuran tepatnya. Sebab dalam kondisi yang seperti ini, keadaan belum bisa dianggap kondusif. Glory i-Auto sendiri dikatakan akan menjadi model termewah di antara Glory-nya DFSK. Berdasarkan fitur yang ditawarkan, Glory i-Auto pastinya berada di atas level Glory 580 yang dijual seharga Rp.252,9 juta. Ada dua varian yang tersedia, yakni sama-sama transmisi otomatis. Sayangnya Arviane tidak buka suara tentang dua perbedaan variasi tersebut. “Kami rencana hadirkan ada dua varian, cuma detailnya nanti waktu peluncuran,” tutur Arviane.

Satu fitur yang menarik dari Glory i-Auto adalah i-Talk, yakni sejenis voice command yang bisa memberi kelegaan bagi pengemudi untuk bisa fokus menyetir saat ingin menggunakan fitur lainnya. Ini memberi tingkat keamanan lebih tinggi bagi pengguna. [cel/ech]

Comments

0 comments


Click to comment

Leave a Reply

Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Okezone