blesscar.co.id –

LONDON – Honda Jazz Crosstar diklaim akan menjadi salah satu bencmark Honda dalam mengembangkan kendaraan di masa depan.

Crosstar menjadi salah satu varian dari Honda Jazz model terbaru yang telah resmi diluncurkan di beberapa negara dan mendapat sambutan cukup positif dari car athusiast. Ini tak lain karena memiliki desain sedikit berbeda karena tampilannya yang lebih agresif dibandingkan varian lainnya.

Takeki Tanaka, pemimpin proyek Honda Jazz pun mengatakan bahwa pihaknya akan lebih banyak meluncurkan mobil dengan desain seperti itu. Pasalnya, Ia meyakini bahwa di masa depan orang akan lebih suka dengan mobil compact yang memiliki desain seperti SUV.

“Beberapa pelanggan tidak melihat perlunya sebuah SUV. Ini karena SUV memiliki beberapa kekurangan seperti ukuran atau efisiensi bahan bakar. Mobil seperti Crosstar adalah untuk pelanggan yang tidak menginginkan hatchback atau saloon tetapi ingin berdiferensiasi untuk menunjukkan gaya hidup mereka. Crosstar adalah pilihan yang sempurna,” tegas Tanaka.

Bila melihat arah desain kendaraan belakangan ini, memang tidak sedikit hatchback yang akhirnya dibuat dengan desain lebih agresif. Salah satunya adalah Toyota Yaris Cross yang ditampilkan bulan April lalu. Mobil ini dikabarkan baru akan diluncurkan pada tahun depan dan Eropa akan menjadi salah satu wilayah yang pertama mendapatkan model tersebut.

Keunggulan all-new Honda Jazz
Honda Jazz sendiri diklaim telah memiliki beragam keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya. Salah satunya adalah visibilitas yang lebih baik karena pilar depan dirancang ulang sehingga sudut pandang pengemudi menjadi luas dan unggul dibandingkan dengan model-model sebelumnya.

Honda Jazz juga menambahkan kursi penstabil tubuh (body stabilizing seat) generasi baru yang dikembangkan oleh Honda. Struktur penopang planar dari kursi menstabilkan tubuh dan membuat berkendara lebih lama tidak melelahkan dan memungkinkan pengguna untuk menikmati perasaan lembut dari tempat duduk.

Kenyamanan berkendara pun tidak lepas dari pengembangan. Dilengkapi dengan sistem 2-motor hybrid baru dari Honda yang lebih compact, all-new Honda Jazz akan digerakkan oleh satu motor listrik dengan lancar dan mulus untuk hampir semua situasi mengemudi sehari-hari. Lebih nyaman, kuat berakselerasi dan ramah lingkungan.

Patut diketahui bahwa untuk pertama kalinya, Honda Jazz dibekali dengan fitur Honda Sensing. Dengan ini, fitur keselamatan unggulan seperti Collision Mitigation Braking System (CMBS), False Start Prevention, False Backward Start Prevention, Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow telah hadir di dalam mobil ini. [Adi/Ari]

Mobil123