blesscar.co.id –

TORRANCE – Honda Amerika Serikat menyegarkan jajaran CRF 2021 yang siap dimiliki pada musim panas tahun ini.

Sempat tertahan lockdown, brand sepedamotor asal Jepang ini langsung meluncurkan beberapa model CRF sekaligus. Motor-motor penggaruk tanah tersebut mendapat penyegaran baik dalam hal penampilan hingga performa mesin dan kaki-kaki.

“Kami sangat bangga bisa meluncurkan model 2021, karena semuanya telah meraih kesuksesan baik secara performa dan penjualan. Jajaran CRF baru kami acapkali memenangkan gelar dan meraih kemenangan di berbagai kompetisi,” ucap Chris Cox, American Honda Manager of experiental Marketing/Public Relations.

Untuk model 2021, Honda menawarkan jajaran CRF250, lengkap dengan beberapa variannya. Bagi konsumen yang menggunakan motor jenis ini di arena kompetisi, CRF250R dan CRF250RX hadir guna memenuhi hasrat para penggiat balap offroad.

Model ini mendapat beberapa sentuhan ringan seputar putaran mesin yang lebih tinggi dan sasis yang lebih stabil. Baik CRF250R dan CRF250RX dikatakan siap untuk menggaruk tanah dan merebut podium di berbagai kejuaraan balap. Kedua varian CRF250 ini akan menemani versi jalan raya yakni CRF250F.

Lalu pabrikan motor berlambang sayap mengepak tersebut juga menawarkan CRF150R dan CRF150R Big Wheel. Konsumen dapat memilih motor trail dengan ban standar atau yang lebih besar. Tidak hanya ban besar, varian big wheel juga ditawarkan dengan jok lebih tinggi dan jarak travel suspensi lebih panjang. Unit satu itu dikhususkan bagi pemula yang memiliki tinggi badan lebih.

CRF150R sendiri merupakan unit sepedamotor yang unik. Kendaraan ini selain paling laris di pasaran, mesinnya mampu disalurkan dengan halus. Suspensi Showa berukuran 37 mm pada bagian depan dan Pro-Link di belakang, mampu meredam pergerakan motor saat diajak blusukan.

Honda CRF125F dan CRF125F Big Wheel hadir sebagai kendaraan offroad yang menyenangkan. Pengabut bahan bakar yang menggunakan Keihin injektor, diklaim mampu membuat tenaga motor lebih galak.

Untuk rider yang benar-benar baru ingin mencoba motor offroad, bisa meminang CRF110F. Motor yang dibuat untuk mempertahankan nilai-nilai sejarah dari sang legenda yakni XR75, cocok untuk sang buah hati.

Motor ini juga menggunakan injeksi buatan Keihin yang mampu memberikan lebih sedikit emisi. Kuda besi mungil ini dijejalkan transmisi semi otomatis dan tombol stater yang memudahkan anak-anak dalam penggunaannya.

Honda tidak menyertakan jajaran CRF450 dalam pembaruannya kali ini. Mereka juga tidak mengembangkan CRF230F yang menjadi lawan sepadan Kawasaki KLX230. Pabrikan motor yang identik dengan warna merah ini justru menawarkan Monkey yang merupakan edisi spesial 60 tahun Anniversary. [Dew/Ari]

Mobil123