blesscar.co.id –

STUTTGART –  Dukungan sang istri kepada penggemar berat Porsche ini berakhir happy ending. Dari koleksi ribuan diecast dan memorabilia kemudian diapresiasi dengan hadiah Porsche 911 terbaru dari Porsche.

Boys Will Always be Boys, frase ini sangat berlaku untuk Alberto (nama belakangnya disembunyikan atas permintaanya). Dia disebut sebagai the world’s greatest Porsche fan karena mendedikasikan rumahnya untuk menempatkan ribuan diecast Porsche miliknya dengan pengaturan yang sangat menarik. Dan beruntung sang istri mendukung penuh hobinya

Alberto sendiri dengan telaten memajang koleksinya di setiap sudut rumahnya, ditata berdasarkan skala dan sesuai tema yang beragam. Selain mobil, penyusunan mobil-mobil replika tersebut makin dramatis dan hidup dengan tambahan figure-figure seusai tema.


Anda bisa melihat sejarah Porsche dalam keikutsertaannya di ajang balap ketahanan 24 Hour Le Mans. Seluruh mobil dari setiap periode terparkir lengkap 

Sementara di sisi lain terdapat diorama mobil reli yang menakjubkan. Dan juga tampak beberapa traktor buatan Porsche yang berjaya di tahun 60-an.

Tak hanya diecast atau mobil-mobilan replika, Alberto juga menggoleksi barang-barang lainnya yang terkait dengan Porsche. Mulai dari potongan-potongan mobil Porsche seperti bagian body dari 935 hingga kepingan karet ban Porsche dalam balap 12 Hour Sebring.

Detail barang koleksi lainnya adalah menu dari restoran pabrik Porsche di Zuffenhausen, Stuttgart Jerman lalu kursi Porsche yang diubah menjadi kursi kantor. Alberto juga meluangkan waktu untuk mengumpulkan pulpen, tas ransel, buku-buku dan buku catatan hingga memorabilia khas lainnya.

“Ketika saya masih kecil dan saya sering pulang dari kampus, beberapa waktu saya melewati dealer Porsche dan menghabiskan waktu mengintip melalui jendela. Namun selama itu saya tidak pernah mengumpulkan keberanian untuk masuk menjelajah ke dalam dealer,” kenangnya.

Tak ketinggalan, pastinya Alberto memiliki koleksi tanda tangan dari beberapa tokoh terkait Porsche. Seperti pembalap Le Mans asal Belgia Jacky Ickx hingga Wolfgang Porsche. 

Menariknya, hobi unik dari Alberto ini didukung penuh oleh sang Istri. Ana, istri Alberto, bahkan sampai rela menunggu hingga berkerumun untuk mendapatkan tanda-tangan dari tokoh yang terkait Porsche.

“Saya harus melakukan hal tersebut karena Alberto adalah orang yang sangat pemalu,” kenang Ana.

Melihat kegigihan dari penggemarnya ini, pihak Porsche yang telah melakukan kunjungan dan melihat langsung koleksi Alberto. Dan perwakilan Porsche mengatakan bahwa telah memesankan Porsche 911 baru untuk Alberto, 

“Kali ini dalam skala penuh, untuk bergabung dengan mainan lain yang Anda miliki di garasi Anda,” kata pihak Porsche kepada Alberto.

Happy ending, good luck Alberto.

[Ari]

Mobil123