Pemilihan ini dilakukan oleh 50 wartawan otomotif pada akhir bulan April lalu

Jakarta, blesscar.co.id  –  Mercedes-Benz telah menjadi pelopor mobilitas dan mencapai berbagai tonggak sejarah industri otomotif dengan hadirnya Benz Patent-Motorwagen sebagai kendaraan pertama di dunia pada tahun 1886.

Memasuki tahun ke 50 eksistensinya di pasar Indonesia, Mercedes-Benz telah menjadi luxury brand otomotif terdepan di pasar ini.

Dengan logo bintang-sudut-tiga, Mercedes-Benz memiliki jajaran model untuk kebutuhan pelanggan di Indonesia. Bahkan, sebagian tipe menjadi favorit pilihan kendaraan Mercedes-Benz para jurnalis dan influencer otomotif Tanah Air hingga dinobatkan sebagai Mercedes terunik yang pernah hadir di dunia otomotif.

Berikut ini rangkuman kendaraan Mercedes-Benz yang terunik dan terfavorit, berdasarkan hasil survey yang dilakukan kepada 50 responden dari rekan-rekan jurnalis otomotif pada tanggal 22 – 30 April 2020:

  1. G-Class

G-Class jelas tidak perlu diperkenalkan, sebagai salah satu off-roader paling populer dan diinginkan dari abad ke-20, model ini sekarang telah menjadi simbol ketangguhan. Disamping desainnya yang berbentuk kotak, kendaraan ini memiliki daya tarik dan estetika nya sendiri yang berhasil memukau hati siapapun yang melihatnya.

Faktanya, desain dan gambar yang unik inilah yang membuat G-Class menonjol di segmennya, dengan menawarkan kemewahan kelas atas dan memberikan pengalaman berkendara off-road terbaik dari setiap SUV mewah modern. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa kendaraan ini tidak hanya diminati karena kemampuan off-road nya, tetapi juga perpaduan desain yang modern dan klasik serta kelincahannya, sehingga mobil ini sangat multi-fungsi dan cocok untuk digunakan setiap saat.

  1. AMG GT 4-door Coupé

Mercedes-AMG GT 4-door Coupé adalah mobil sport empat pintu pertama dari Affalterbach, Jerman, pusat markas AMG, dan langsung menarik kesuksesan pada model legendaris SLS dan AMG GT. Sebagai salah satu kendaraan yang dikembangkan sendiri, Mercedes-AMG GT 4-door Coupe menggabungkan desain yang unik, kenyamanan tinggi, serta mesin mobil sport dengan performa yang luar biasa.

Tata letak fastback empat pintu yang atletis sehingga dapat menawarkan lebih banyak ruang dan memberikan lebih banyak kegunaan potensial. AMG GT 4-door Coupé merupakan pilihan segmen mobil sport favorit bagi mereka yang mencari kendaraan untuk menelusuri sudut kota sehari-hari, dengan performa mesin yang tak tertandingi dari Mercedes-AMG.

Dengan teknologi seperti Widescreen cockpit, Ambient light dengan pilihan 64 warna serta Active Parking Assist, E-Class telah menjadi tolok ukur di segmennya. Bagi responden yang memilih mobil ini memberikan komentar “E-Class represents success, beauty, intelligence, performance, modern”.

“Saya sangat bangga melihat kendaraan Mercedes-Benz telah memberikan semangat dan gairah kepada rekan-rekan media dalam berbagai cara.  Daftar tiga teratas model favorit Mercedes-Benz menunjukkan bahwa kami memiliki segmen kendaraan yang luas dengan produk yang berbeda,” ujar Choi Duk Jun, Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Selain tiga model paling favorit diatas, banyak produksi Mercedes-Benz dianggap sebagai mobil yang unik. Salah satu model mobil yang memiliki keunikan luar biasa sehingga mendapatkan gelar sebagai Mercedes-Benz Paling Unik yakni Mercedes-Benz SLS AMG.

Mercedes-Benz SLS AMG

Digambarkan sebagai penerus spiritual supercar 300 SL “Gullwing” legendaris tahun 1950-an, SLS AMG adalah bukti bahwa tahun 2010 akan menjadi dekade besar bagi Mercedes-Benz. SLS segera menjadi mobil impian setiap penggemar mobil, menampilkan desain pintu “Gullwing” yang dapat dikenali dan 622 tenaga kuda yang berasal dari mesin V8 6.2 liter.

 

 

 

 

Comments

0 comments


Click to comment

Leave a Reply

Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Okezone