AutonetMagz :: Review Mobil dan Motor Baru Indonesia

blesscar.co.id – Hyundai menjadi salah satu pabrikan yang serius berinvestasi di Indonesia dalam kurun waktu setahun terakhir ini. Bahkan, bukan cuma berinvestasi dalam hal fasilitas perakitan saja, Hyundai juga cukup aktif memasukkan produk baru mereka. Setelah Hyundai Kona dan IONIQ EV, pihak Hyundai Indonesia nampaknya akan membawa SUV yang laris manis di India, yaitu Hyundai Creta. Kok bisa? Mudah saja, karena unit tes-nya sudah terpantau di jalanan Indonesia, bahkan dengan kamuflase yang minim.

Memang, kita tidak bisa langsung menjustifikasi bahwa mobil yang diuji jalan akan dijual di Indonesia, namun dengan opsitimisme dari Hyundai Indonesia yang terlihat beberapa waktu terakhir, nampaknya peluangnya cukup besar. Unit Hyundai Creta sendiri tertangkap kamera sedang diuji di kawasan Subang, lebih tepatnya mobil tersebut termonitor keluar dari Tol Cipali dan melanjutkan perjalanan ke arah Bandung. Tentunya mobil ini sedang diuji jalan, bukan dipakai untuk mudik ilegal. Foto ini kami dapatkan dari follower, yaitu @herianto_0141 dan @kelvinesia. Ada beberapa detail menarik dari unit tes Hyundai Creta yang tertangkap kamera ini.

Pertama, unit yang diuji adalah All New Hyundai Creta, yang merupakan generasi kedua dari SUV kompak tersebut. Model ini pertama kali muncul di China tahun 2019 lalu, di Shanghai International Auto Show 2019 sebagai Hyundai ix25. Sedangkan di India, Hyundai Creta baru diperkenalkan tahun ini. FYI, Hyundai Creta sangat laris di India. Saat tim AutonetMagz melancong ke India tahun lalu, cukup mudah menemui unit Hyundai Creta di jalanan Negeri Bollywood tersebut. Nah, fakta menarik kedua adalah unit Hyundai Creta yang diuji jalan tersebut tidak ditutup kamuflase secara penuh. Hanya buritan mobil ini yang ditutupi kamuflase. Jelas ini menjadi tanda tanya, mengapa kamuflase-nya berkesan nanggung.

Awalnya kami berpikir bisa saja unit Hyundai Creta tersebut adalah varian 7 seater yang juga tengah hangat diperbincangkan di India karena unitnya tertangkap kamera. Namun, setelah kami perhatikan detail tarikan garis jendelannya, bisa dipastikan unit yang dites ini adalah Hyundai Creta versi 5 seater. Kalau kita bicara SUV kompak, sejatinya Hyundai sudah memiliki Hyundai Kona di Indonesia. Lantas, untuk apa ada Hyundai Creta? Kami masih belum bisa menebak strategi dari Hyundai Indonesia, secara dimensi keduanya mirip – mirip, dan opsi mesin yang digunakan pun masih berdekatan. Bisa jadi Hyundai Creta diposisikan di bawah Hyundai Kona dengan harga yang lebih bersahabat.

Tetapi, sekali lagi, itu baru sekedar prediksi sotoy kami saja, jangan dibawa perasaan apalagi harapan. Kita tunggu saja perkembangannya. Apa pendapat kalian, kawan?

Read Prev:Honda Daftarkan Nama ZR-V, Crossover Misterius!

AutonetMagz