blesscar.co.id –

PARIS – HJC meluncurkan helm modular bergaya klasik yang terinspirasi dari model helm retro dengan penggunaan kaca bulat.

HJC V90 memiliki desain membulat sehingga menguatkan kesan vintage. Namun jika dibandingkan dengan dua produsen helm lainnya seperti Bell dan Bitwell, manufaktur helm asal Perancis ini tetap menyematkan ornamen-ornamen modern.

Meskipun mengusung desain helm lawas, namun HJC tidak mau kompromi dengan urusan keselamatan. Helm klasik yang identik dengan kaca ekstra besar dinilai berbahaya bagi pengendara. Guna menyiasatinya, ditambahkan pelindung berbahan karet di dalam terluar.

HJC V90 menggunakan dua buah kaca. Pada bagian terluar kacanya sangat bening dan bentuknya bulat. Sementara untuk bagian dalam, terdapat kaca kecil yang lebih gelap, sehingga dapat meindungi penggunanya saat berkendara di cuaca terik matahari.

Helm klasik ini juga menyediakan banyak lubang sirkulasi yang mampu memberikan kenyamanan lebih. Seperti lubang udara di dahi, dagu dan pada bagian belakang kepala. Lubang-lubang sirkulasi tersebut menjamin keluar masuknya udara dengan baik.

HJC V90 lahir sebagai helm dengan model modular. Sehingga bagian dagu dari helm ini bisa dibuka dan menjadi seperti half face. Teknologi yang disematkan pada helm ini terdapat pada kaca bagian luarnya. Shield XD-14 ini mampu memantulkan hingga 99 persen sinar UV.

Selain bisa memberikan visibilitas yang baik, kaca helm terluar dari V90 juga dibuka dan dipasang dengan mudah. Adapun sistem quick release dari alat pelindung kepala ini bernama quickfire. Sementara kaca bagian dalamnya, dikatakan telah dilengkapi dengan lapisan anti bakteri dan anti-kelembapan.

HJC V90 dirancang untuk memudahkan pemiliknya menyematkan alat komunikasi. Desainnya telah disesuaikan dengan perangkat komunikasi Bluetooth Smart HJC. Tidak dijelaskan apakah penggunanya juga bisa memadankan dengan perangkat merek lain.

Inovasi lainnya pada helm ini adalah lekukan busa dalam atau biasa disebut inner. Ini berguna untuk para pemilik yang menggunakan kacamata. Konsumen akan dengan mudah memasukkan kacamatanya, tanpa khawatir patah.

HJC V90 tersedia dalam dua pilihan ukuran shell terluar, guna memimalisir bobot helm itu sendiri. Sementara ukuran busanya tersedia mulai dari XS hingga XXL. Adapun harga yang ditawarkan mulai dari Rp 4.5 juta hingga Rp 4.6 juta. [Dew/Ari]

Mobil123