blesscar.co.id –

MILWAUKEE – Harley-Davidson melakukan kampanye yang isinya menolak segala tindakan rasisme.

Seperti diketahui bahwa George Floyd mengalami perlakuan rasis dari aparat di Amerika Serikat dan berujung pada kematian. Produsen sepedamotor ikonik asal negeri Paman Sam tersebut menyebar kampanye positif yang isinya membela para korban rasisme dimanapun berada.

Langkah yang dilakukan oleh Harley-Davidson (HD) sebenarnya bukanlah yang pertama kalinya dilakukan, setidaknya oleh pabrikan motor. Namun aksi peduli mereka cukup mendapat respon positif dari para penggemarnya.

Sebagai brand sepedamotor berukuran besar nan populer di seluruh dunia, langkah pertama yang dilakukannya adalah mengunggah gambar pada akun Instagram resminya. Mereka menunjukkan rasa solidaritas tinggi, dalam membela para korban rasisme yang kian bergejolak di AS, semenjak kasus Floyd menyebar luas.

Mereka mengajak semua orang bahu-membahu melawan segala bentuk tindakan maupun ucapan rasisme.

“Rasisme kebencian dan intoleransi tidak memiliki tempat di Harley-Davidson. Kami menegakkan solidaritas atas teman-teman kulit hitam dan para pengendara. Kami mengutuk segala tindakan rasisme dan fanatisme dalam bentuk apapun. Kami bergerak maju menuju masyarakat yang adil bagi semua. Bersatu kami dalam riding,” tulis akun instagram HD.

Postingan tersebut menampilkan gambar dengan latar belakang hitam dengan logo HD yang berkelir Orange. Sebelum dan sesudah postingan tersebut, mereka juga mengunggah gambar hitam tanpa logo apapun.

Langkah yang dilakukan HD sangat tepat, terutama di masa pandemi saat ini. Harley-Davidson yang saat ini memiliki pucuk pimpinan baru, melakukan langkah-langkah strategis untuk menggaet para konsumen. Untuk diketahui, HD merupakan salah satu brand Amerika Serikat yang menderita akibat covid-19. [Dew/Ari]

Mobil123