blesscar.co.id –

SEOUL – Hyundai menggelar drive-in concert alias nonton konser musik dari dalam mobil, bisa menikmati hiburan bersama namun tetap menjaga social distancing. 

Gambaran awal soal new normal di tengah dan saat pandemi Covid-19 usai dibuat oleh Hyundai. Pabrikan asal Korea ini baru saja mengadakan Stage X Drive-in Concert di kota asalnya Seoul. 

Stage X sendiri diselenggarakan oleh Hyundai Motorstudio dan sekarang merupakan tahun kedua. Acara ini sendiri berlangsung selama 3 hari berturut-turut dengan rata-rata dikunjungi 300 mobil per harinya.


Hyundai sendiri secara ketat melakukan protokol mencegah penyebaran Covid-19 sesuai aturan pemerintah Korea Selatan. Setidaknya 1.000 orang dapat berkumpul menikmati acara namun tetap dapat menjaga jarak aman satu dengan yang lain karena tetap berada di dalam mobil masing-masing.


Tahun ini Stage X menampilkan beberapa artis musik K-pop dan indie yang tidak hanya ngetop di Korea Selatan namun juga di dunia termasuk di Indonesia. Para artis tersebut seperti Tae Woo Kim, Ailee, Se So Neon, Moon Band dan Sultan Disco. Tak ketinggalan para pemeran musikal Broadway 42nd Street dan New World Philharmonic Orchestra yang dipimpin Nanse juga tampil selama acara tersebut.

“Mengingat masa-masa sulit kita jalani dan keterbatasan yang akan dihadapi ke depan, penting bagi kita untuk menemukan cara merayakan budaya dan berbagi pengalaman dengan aman. Saat ini masa-masa membutuhkan cara baru dalam melakukan sesuatu dan kami akan terus menemukan cara-cara inovatif yang melibatkan pelanggan kami dengan mobil,” jelas Cornelia Schneider, Vice President and Head of Global Experiential Marketing Hyundai Motor Company (HMC).

Mudah-mudah gerakan yang dilakukan oleh HMC di Korea Selatan ini bisa dilakukan juga di negara-negara lain termasuk di Indonesia. Apalagi di Indonesia Hyundai sedang membangun pondasi baru dengan menaruh investasi besar-besaran. 

Sekadar mengingatkan, sejak Desember 2019, Hyundai membangun pabrik seluas 77,6 hektare di Deltamas, Cikarang, Bekasi dengan kapasitas produksi 150 ribu unit per tahun. Pada paruh kedua 2021, aktivitas perakitan ditargetkan sudah berlangsung.

Sampai berita ini dibuat belum ada komentar dari Hyundai Motors Indonesia (HMI) menanggapi hal ini. Nantikan kabar selanjutnya. [Ari]

Mobil123