blesscar.co.id –

AKRON – Dunlop menawarkan ban motor sirkuit untuk motor-motor adventure yang berbodi besar.

Selama ini kita tahu bahwa motor-motor jenis petualang atau adventure kerap dipergunakan di arena tanah dan berbatu, atau yang biasa dikenal offroad. Motor petualang menjadi alat dari pemiliknya untuk menunjukkan jati diri dengan masuk ke dalam hutan atau menerabas rute menantang.

Namun apa yang ditawarkan oleh Dunlop berbeda dari kebiasaan para pemilik motor adventure seperti disebutkan di atas. Manufaktur ban dengan warna khas Kuning ini menawarkan ban berdaya cengkeram kuat yang biasa digunakan di sirkuit, untuk motor-motor adventure.

Ban ini menggoda para pemilik motor jenis petualang yang ingin merasakan sensasi mesin besar kendaraan, di atas lintasan balap. Tentunya ini bukanlah hal biasa, namun proses pengembangan ban ini biasanya dilakukan karena adanya permintaan dari konsumen.

Dunlop SportSmart TT Trail disertakan fitur Speed Vent tread. Fitur ini diklaim mampu membuka dan menutup celah pada tapak ban ketika tengah berputar. Meskipun terdengar kurang familiar, namun pihak pabrikan mengatakan bahwa teknologi itu bermanfaat untuk mempertahankan suhu pada ban.

Fitur pada ban di atas juga dikatakan sangat baik dalam melakukan pelepasan panas berlebih. Hal ini berguna untuk menjaga suhu optimal pada ban, pada akhirnya daya cengkeram ban tetap baik selama berada di atas lintasan.

“Dunlop telah membawa sesuatu yang benar-benar baru ke pasar melalui SportSmartTT Trail. Motor jenis petualang saat ini bak pisau Swiss Army karena kecanggihan teknologi yang diusungnya. Ban baru kami dapat memaksimalkan performa mesin motor, baik untuk memompa adrenalin di atas lintasan sirkuit, turing atau melintasi medan terberat sekalipun,” ucap Dmitri Talboom, Product Manager Dunlop.

Penjualan motor-motor berjenis petualangan atau adventure dikatakan tengah berkembang cukup pesat. Selama beberapa tahun terakhir, kendaraan jenis ini terus tumbuh dan peminatnya berasal dari beragam usia.

Potensi inilah yang dilirik oleh Dunlop dalam melahirkan SportSmart TT Trail. Mereka memberikan pilihan bagi para konsumen yang ingin merasakan performa mesin kendaraan yang sebenarnya. Meskipun secara spesifik ban ini dibuat bukan untuk mengikuti acara track day, namun setidaknya mereka berharap para pemilik motor menggunakan ban tersebut ke acara track day. [Dew/Ari]

Mobil123