blesscar.co.id –

Ketika Anda memilih untuk membeli mobil bekas daripada yang baru, Anda akan mendapatkan banyak kesempatan untuk menyimpan uang hasil jerih payah Anda. Anda juga dapat menjaga tingkat asuransi Anda sangat rendah dengan memilih mobil bekas. Jika Anda tidak tahu cara mulai berburu online untuk mobil bekas berkualitas, Anda harus membaca artikel untuk mengetahui tentang berbagai pendekatan dan juga tentang kelebihan dan kekurangannya.

Ada banyak sekali pemilik mobil pribadi yang memasang iklan jual mobilnya di banyak situs iklan baris bagus bekas. Orang-orang ini dapat memberi Anda keuntungan besar. Jika Anda lebih suka memilih penjualan real atau mencari di tempat lain untuk mendapatkan mobil bekas yang tangguh, ada kemungkinan Anda akan mendapatkan mobil berkualitas dengan harga yang wajar. Banyak sekali orang yang bosan dengan mobil lama mereka dan sangat ingin membeli yang baru. Alhasil, mereka memasang iklan terkait penjualan mobil mereka. Berkali-kali, para pemilik mobil ini juga ingin menjual mobilnya karena kondisi keuangan yang sulit. Namun, Anda mungkin pernah melihat banyak orang yang sama sekali tidak peduli tentang nilai pasar mobil mereka saat ini. Bahkan orang-orang ini kadang-kadang, menjual mobil lama mereka hanya karena mereka ingin mobil itu keluar dari miliknya. Anda mungkin merasa terkejut mendengarnya, tetapi itu benar. Apapun alasannya, yang utama adalah Anda akan mendapat untung darinya.

Namun, membeli mobil dari pemilik perorangan memiliki kerugian tertentu. Banyak pemilik mobil yang memiliki keterikatan emosional dengan mobilnya. Oleh karena itu mereka mempersulit proses tawar menawar karena secara mental belum siap untuk menjual mobilnya. Selain itu, jika Anda memilih pemilik perorangan, Anda tidak akan mendapatkan perlindungan konsumen. Itu karena di sebagian besar negara bagian, undang-undang garansi tidak diberikan kepada pemilik mobil pribadi. Artinya, jika Anda menemukan ada yang salah dengan mobil setelah membelinya dari pemilik sebenarnya, Anda tidak akan mendapat dukungan apa pun darinya dan karenanya, harus menghadapi konsekuensinya sendirian.

Sebaliknya, jika Anda menemukan dealer yang andal, Anda akan dapat menikmati perlindungan sebagai pelanggan. Jaminan hukum yang dapat diperjualbelikan akan diberikan kepada Anda untuk membantu Anda jika terjadi kecelakaan dengan mobil. Selain itu, Anda akan mendapatkan keamanan lebih karena dealer memungkinkan Anda membeli mobil melalui program bekas bersertifikat. Saat Anda membeli mobil melalui program ini, Anda tidak perlu khawatir dengan kondisinya. Itu karena mobil dari program bekas bersertifikat harus melalui pemeriksaan yang ketat dan mendetail sebelum menampilkan iklan penjualannya.

Membeli mobil dari dealer juga memungkinkan Anda untuk menegosiasikan harga dengan dealer.

Sumber: (1 )