blesscar.co.id –

JAKARTA – Dongfeng Sokon (DFSK) Glory i-Auto memang tak jadi meluncur di Indonesia sesuai jadwal semula karena pandemi virus Corona. Namun, pabrikan mobil asal China itu tetap berencana memasarkan sport utility vehicle (SUV) tersebut pada 2020 meski ‘ujung’ pandemi belum terlihat jelas.

Seperti diberitakan sebelumnya, DFSK awalnya ingin memperkenalkan Glory i-Auto di Tanah Air pada April kemarin. Namun, pandemi virus Corona yang diketahui melanda Nusantara sejak awal Maret 2020 hingga detik ini kemudian membuyarkan rencana tersebut.

Arviane Dahniarny Bahar, Public Relations and Digital Manager PT. Sokonindo Automobile, ketika dihubungi Mobil123.com mengatakan detail waktu peluncuran SUV berfitur voice command canggih tersebut hingga kini belum bisa mereka infokan. Ini karena DFSK pun masih belum menemukan momen yang mereka anggap tepat.

“Yang jelas masih di tahun ini rencananya. Kami masih mencari waktu yang tepat sehingga peluncuran mobil akan lebih efektif dan efisien,” ucap dia pada Selasa (5/5/2020).

Salah satu opsi yang ada tentu adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 di Tangerang, yang penyelenggaraannya diundur dari 7 – 17 Agustus menjadi 22 Oktober – 1 November. Namun, Ane belum bisa mengatakan berapa besar peluang Glory i-Auto mengaspal di sana.

“Kami masih diskusi itu waktu tepatnya. Info GIIAS diundur pun baru kami dapat per kemarin (Senin, 4/5/2020). Jadi belum ada keputusan seperti itu,” tandasnya.

Sekadar mengingatkan, Glory i-Auto pertama kali diperlihatkan di Indonesia pada GIIAS 2019 sebagai mobil eksebisi. SUV ini berbasis sama dengan dengan Glory 580 yang sudah dipasarkan terlebih dahulu, tapi lebih mewah dan berfitur lebih lengkap.

Glory i-Auto yang nantinya meluncur sendiri memiliki tampilan eksterior berbeda dari model yang dipajang dalam GIIAS tahun lalu. Adapun fitur-fiturnya adalah voice command canggih bernama i-Talk, Floating Head Unit 6,9 inci, Auto Lighting, Auto Wiper, Power Back Door with Foot Sensor, Vehicle Running Recorder, Electrically Adjustable Front Seats, Crash Auto – Unlocking, Cruise Control, Electric Panoramic Sunroof, Parking Camera 360.

Perlindungan keselamatan pengemudi dan penumpang juga terbilang lengkap. Ada sistem pengereman ABS+EBD+BA, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Tire Pressure Monitoring System, Vehicle Stability Control, empat air bag, Hill Start Assist, Central Door Lock Speed Sensor, Immobilizer, Smart Key, rem cakram di empat roda. [Xan/Ari]

Mobil123