blesscar.co.id – Suzuki Jimmy generasi keempat telah menjadi salah satu SUV kompak tersukses dalam 2 tahun terakhir. Selain peminatnya sangat banyak, hype dari mobil ini nampak terus terjaga hingga saat ini walaupum daftar indennya tinggi. Nah, awalnya kami mengira Daihatsu mempersiapkan Daihatsu Taft atau Rocky sebagai musuh Jimny. Namun sayangnya keduanya punya bentuk yang tidak sepadan dengan Jimny. Tapi tenang, amunisi dari Daihatsu masih belum habis.

Mengutip informasi via CreativeTrend, awalnya kami mengira bahwa Daihatsu Taft ataupun Daihatsu Rocky akan tampil sebagai sebuah SUV kompak berpenggerak 4 roda yang akan menantang Suzuki Jimny. Wajar saja, karena baik Taft maupun Rocky merupakan SUV tulen di masa lalu, dan semuanya memiliki varian penggerak 4 roda serta punya nama yang sangat dikenal diantara pecinta SUV. Sayangnya, Daihatsu mengubah Rocky menjadi sebuah small SUV dengan mesin 1.000cc Turbo dan punya 5 pintu, sedangkan Daihatsu TAFT malah menjadi sebuah kei car yang mirip dengan Suzuki Hustler.

Walaupun begitu, tumber menyebutkan bahwa Daihatsu akan memperkenalkan sebuah produk baru bertipe SUV pada tahun depan, dan akan head to head dengan Suzuki Jimny. Nah, sayangnya sumber menyebutkan bahwa nama dari SUV ini masih belum ditentukan. Kalau Taft dan Rocky sudah, apakah nama Feroza akan dihidupkan kembali? Namun kami agak sangsi, karena Feroza adalah varian kompak dengan penggerak 4×2 dari Taft dan Rocky. Sedangkan SUV baru Daihatsu ini memang kompak, namun dipastikan akan menggunakan sistem gerak 4 roda.

Sedikit informasi yang diketahui dari SUV ini adalah penggunaan sistem gerak 4 roda dengan mesin 660cc Turbo 3 silinder. Yap, mobil ini akan head to head dengan Suzuki Jimny versi kei car, bukan dengan Versi Sierra. Sistem gerak 4 rodanya juga akan disokong oleh rangka ladder frame yang dikembangkan khusus oleh Daihatsu. Detail lainnya adalah penggunaan lampu LED di sisi depan dan belakang seperti saudaranya, Daihatsu Rocky. Akankah ada varian non kei car? Sayangnya belum ada informasi pasti mengenai hal tersebut. Tetapi setidaknya akan ada alternatif Jimny jika mobil ini hadir.

Jadi, apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:Hyundai & Grab Sediakan IONIQ EV Untuk Mobilisasi Tenaga Medis
Read Next:GIIAS 2020 Tangerang Ditunda, Medan & Makassar Batal!

AutonetMagz