blesscar.co.id –

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan diri untuk tetap ikut serta dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020.

GIIAS 2020 dipastikan ditunda penyelenggaraannya karena adanya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda Indonesia. Gelaran ini seharusnya dilakukan pada bulan Juli 2020 dan menjadi salah satu tempat dimana produsen otomotif memaksimalkan penjualannya.

Meski kondisi saat ini jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya ADM memastikan diri untuk tetap ikut serta dalam gelaran tersebut. Hal ini disampaikan oleh Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM pada Mobil123.

“Ikut (berpastisipasi dalam GIIAS 2020). Planning (konsep acara dan kendaraan yang ditampilkan) tetap. Hanya mengubah jadwalnya menjadi Oktober 2020,” ungkapnya.

Sayang, Ia tidak menjelaskan lebih lanjut terkait konsep acara dan kendaraan apa saja yang akan diluncurkan pada ajang tersebut. Meski demikian, ADM memiliki beberapa konsep acara yang selalu dilakukan pada gelaran GIIAS setiap tahunnya.

Salah satu yang selalu mereka lakukan pada ajang GIIAS adalah menampilkan mobil konsep. Bukan tidak mungkin mobil konsep yang mereka tampilkan adalah world premiere. Sebelumnya, Daihatsu telah menghadirkan world premiere dari Daihatsu Hy Fun yang digadang-gadang akan menjadi Daihatsu Xenia generasi terbaru.

Mobil konsep tersebut telah menggunakan platform kendaraan terbaru yaitu Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Platform ini rencananya akan digunakan untuk kei-car dan B Segment di pasar negara berkembang. Menariknya lagi, mobil konsep ini menggunakan teknologi hybrid.

Selain itu, Daihatsu juga pernah menampilkan Ayla Turbo. Mobil tersebut merupakan hasil pengembangan dari Research And Development (RnD) Daihatsu di Indonesia. Dengan disematkan turbo, perfoma Daihatsu Ayla pun diklaim menjadi lebih maksimal bila dibandingkan versi standard.

Selain itu, Daihatsu selalu meluncurkan mobil limited edition untuk beberapa model andalan mereka. Mobil-mobil tersebut biasanya hanya tersedia dalam jumlah puluhan unit di setiap model dan akan habis saat GIIAS berakhir.

Meski selalu mengatakan bahwa GIIAS adalah ajang Daihatsu untuk memamerkan teknologi, Daihatsu tetap memberikan beragam program menarik. Program-program inilah yang menjadi andalan Daihatsu untuk dapat meraih penjualan tinggi di GIIAS. [Adi/Ari]

Mobil123