blesscar.co.id –

Membeli mobil bekas sedikit lebih rumit daripada membeli mobil baru meskipun Anda dapat mengikuti sebagian besar pedoman yang sama untuk keduanya.

Pertama, ketahuilah mobil apa yang Anda pikirkan. Riset mobil. Ada banyak sekali informasi online. Periksa situs web produsen mobil, laporan konsumen, dan edmunds.com. situs web. Ketahui perkiraan nilai mobil sebelum Anda pergi ke dealer. Pergi ke bank Anda atau ke credit union Anda sebelum Anda pergi berbelanja dan lihat berapa banyak uang yang bisa mereka pinjamkan kepada Anda untuk membeli mobil bekas. Dengan cara ini Anda akan memiliki gagasan yang jauh lebih baik tentang apa yang dapat Anda belanjakan secara realistis.

Sadarilah bahwa ada banyak model berbeda dari mobil yang sama. Anda mungkin tidak menemukan mobil dengan semua tambahan yang Anda inginkan, atau warna yang persis sama, tetapi Anda mungkin menemukan sesuatu yang mendekati itu sangat bagus.

Sebagian besar dealer bersikap jujur ​​dan jujur ​​saat menjual mobil bekas. Mereka menawarkan jaminan terbatas dengan mereka. Dalam kasus mobil mewah, banyak dari mereka masih memiliki jaminan yang berlaku saat Anda membelinya.

Jika Anda membeli dari penjual swasta, mintalah untuk melihat catatan layanan. Sambungkan ke internet dan pesan laporan riwayat mobil carfax. Cari tahu apakah mobil akan dijual “sebagaimana adanya” atau sudah diperiksa negara bagian. Ketika Anda serius tentang mobil bekas, pastikan Anda memiliki waktu untuk membawa mobil itu ke montir Anda untuk memberikan mobil itu sekali lagi, terutama jika mobil itu dijual “sebagaimana adanya”. Anda tidak perlu mencari tahu fakta bahwa itu membutuhkan lebih banyak perbaikan daripada yang Anda kira. Anda tidak bisa membedakannya hanya dengan inspeksi visual.

Kosmetik mobil merupakan faktor penting dalam menentukan nilainya. Mobil umumnya dinilai dalam kondisi baik, sedang atau sangat baik. Namun, terutama saat membeli dari penjual pribadi Anda akan menemukan bahwa peringkat ini bervariasi, terkadang sangat berbeda.

Apa pun yang Anda lakukan, jangan biarkan siapa pun menekan Anda untuk membuat keputusan cepat, terutama penjual pribadi. Jika Anda mendengar sesuatu seperti “Saya sudah memiliki orang lain yang bersedia memberi saya uang muka” biarkan mobil itu pergi. Tetap berpegang pada senjata Anda, dan anggaran Anda. Jika Anda tidak mendapatkan mobil ini, itu tidak dimaksudkan dan akan selalu ada yang lain, dan yang lebih baik.

Sumber: (1 )