blesscar.co.id –

JAKARTA – Bosch, perusahaan penyedia layanan dan teknologi otomotif meluncurkan beberapa produk terbaru mereka di tengah pandemi Covid-19.

Produk-produk tersebut adalah Cabin Filter +, aki Hightec Silver AMS dan SM Mega Power serta  Aerotwin Plus Wiper Blade. Ketiga produk ini diklaim bisa menjadi pilihan bagi pelanggan yang hendak mengganti komponen kendaraannya.

“Di tengah wabah seperti sekarang, pergerakan masyarakat bertumpu pada kendaraan pribadi. Divisi Automotive Aftermarket Bosch mendukung itu, dengan menghadirkan empat produk bagi pengguna mobil di Indonesia,” ujar Agung Sinulingga, National Sales Manager Bosch Automotive Afermarket Division, Bosch di Indonesia.

Produk pertama adalah Bosch Cabin Filter + untuk menjaga udara dalam mobil tetap bersih. Saringan udara ini mampu menyaring debu halus (hingga 99% dari PM2,5 μm) sekaligus memfilter bau tak sedap dan gas berbahaya. produk ini juga diperkuat fitur filter+ untuk menetralisir alergan dan bakteri.

Selanjutnya aki Bosch Hightec Silver AMS yang mampu memonitor kondisi kendaraan secara teratur untuk menjamin pengisian daya kendaraan berlangsung optimal. Bosch Hightec Silver AMS juga mengatur alternator dan supply aki agar beban kerja mesin tidak berlebih sehingga memungkinkan penghematan bahan bakar dan pembuangan gas emisi. Sementara, teknologi Silver memberikan ketahanan lebih baik terhadap korosi dan panas.

Kemudian aki Bosch SM Mega Power memiliki keunggulan yaitu pemakaian yang lebih aman. Wadah aki ini terbuat dari termoplastik serta jaringan khusus pada plat positif untuk mencegah penumpahan bahan aktif. Dengan keunggulan bebas perawatan 100%, memudahkan pengendara dalam memelihara kendaraan.

Terakhir adalah Aerotwin Plus Wiper Blade yang diklaim dapat bekerja dengan baik di kondisi cuaca yang tidak menentu. Bosch Aerotwin Plus Wiper Blade juga dilengkapi 4 adapters yang cocok dengan lebih dari 90 persen kendaraan Eropa di pasaran. Teknologi Power Protection Plus untuk lapisan karet wiper sehingga lebih tahan lama.

Sayangnya Bosch tidak menyebutkan detail harga dari masing-masing produk yang mereka luncurkan. Ini karena setiap toko dapat memberikan harga berbeda dan Bosch hanya memberikan rekomendasi harga pada mereka. Meski demikian, secara umum harga wiper berada di kisaran Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu. Sementara untuk Aki, harganya sekitar Rp 700 ribu hingga lebih dari Rp 2 juta. [Adi/Ari]

Mobil123