blesscar.co.id –

JAKARTA – BMW Group Indonesia lagi-lagi meluncurkan produk terbarunya di tengah pandemi Corona, kali ini giliran BMW X6 resmi dijual dan hanya tersedia 10 unit.

Ini adalah generasi ketiga dari BMW X6 dan menghadirkan desain baru yang lebih tegas dan kokoh. Sejumlah teknologi baru diklaim sudah disematkan di mobil ini guna memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik pada pelanggannya.

“Peluncuran BMW X6 tandai momen yang menarik karena untuk pertama kalinya, BMW Group Indonesia miliki line-up BMW X lengkap untuk seluruh pelanggan di Indonesia,” ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Hadir dengan desain menarik berkat hadirnya BMW kidney grille satu-bingkai berukuran besar dan bercahaya. Iluminasi BMW kidney grille diaktifkan dengan membuka atau menutup kendaraan, tetapi pengemudi juga dapat menyalakan dan mematikannya secara manual.

BMW X6 hadir dengan BMW Laserlight sebagai standar, sementara Selective Beam mengoptimalkan fungsi lampu jauh yang tidak menyilaukan pengendara lain. Fungsi ini dapat diidentifikasi oleh elemen berbentuk x berwarna biru yang memisah-misahkan sumber cahaya heksagonal di dalam lampu depan.

Masuk ke dalam kabin, BMW X6 hadir dengan desain kabin yang modern dan sporty. X6 hadir dengan leather upholstery Vernasca sebagai standar. Interiornya menawarkan variabilitas tinggi, berkat sandaran kursi belakang pisah 40:20:40 yang dapat dilipat untuk tingkatkan kapasitas ruang bagasi dari 580 menjadi 1.530 liter.

Fitur peralatan termasuk kontrol iklim otomatis 2.5 zona, tempat cangkir termoelektrik, Apple CarPlay nirkabel, Parking Assitant termasuk Reversing Assistant, atap kaca Panorama yang lebih besar 83% dibandingkan pendahulunya, dan Harman/Kardon Surround System 16 speakers, 464 W.

BMW X6 xDrive40i M Sport baru dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo dengan dua turbocharger twin-scroll. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 340 hp dan torsi maksimum 450 Nm.

Output ini didistribusikan oleh transmisi Steptronic delapan-percepatan sehingga THE NEW X6 dapat melesat dari 0-100km/jam hanya dalam 5.5 detik. Konsumsi bahan bakar gabungan BMW X6 xDrive40i adalah 11.1 km/l dengan emisi CO2 gabungan 206 g/km.

BMW X6 xDrive40i M Sport akan tersedia di semua dealer resmi BMW mulai hari ini dengan harga Rp. 1,899 miliar,-off-the-road. Harga tersebut sudah termasuk di dalamnya BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km dan garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh. [Adi/Ari]

Mobil123