blesscar.co.id –

TEXAS – Seorang pria menemukan narkoba berupa kokain seberat 34 kg di mobil bekas yang baru ia beli.

Membeli mobil bekas memang menarik. Selain prosesnya yang kadang rumit dibandingkan membeli mobil baru, penemuan barang sisa pemilik sebelumnya juga bisa menjadi cerita tersendiri bagi pembeli.

Seorang pria di Texas adalah salah satunya. Ia menemukan kokain sebanyak 34 paket dengan total berat 34 kg. Kokain tersebut diperkirakan memiliki nilai sebesar $ 850,000 atau setara Rp 11,910 milyar.

Pihak Kepolisian pun menjelaskan bahwa pemilik mobil tersebut menghubungi setelah membeli kendaraan. Dalam laporannya, mereka mengklaim telah menemukan benda yang diyakini merupakan narkoba.

Laporan tersebut pun membawa pihak Kepolisian untuk datang dan memeriksa kendaraan tersebut. Awalnya, ada 17 paket kokain yang ditemukan di dalam mobil tersebut. Namun setelah menurunkan pasukan K9, ditemukan lagi 17 paket lainnya.

“Saya berterima kasih dan memberi selamat kepada orang yang memberi tahu kami tentang narkoba. Seandainya dia bukanlah orang jujur, maka narkoba tersebut bisa berakhir di tangan yang salah. Saya mendorong masyarakat untuk melaporkan kejahatan atau kegiatan mencurigakan dengan menghubungi kami,” Sheriff Martin Cuellar yang menangani kasus ini.

Temuan pada mobil bekas memang terbilang cukup menarik untuk disimak. Beberapa waktu lalu kami juga telah merangkum beberapa temuan ajaib di mobil bekas. Mulai dari cincin, ular hingga abu jenasah di dalam kabin kendaraan bekas.

Untuk itulah sebelum membeli kendaraan, ada baiknya untuk memeriksa kendaraan dengan detail. Tidak hanya kondisi mesinnya dan perfomanya, namun pastikan juga tidak ada barang-barang ajaib yang tertinggal. Ini untuk menghindari terjadinya tuntutan hukum di masa depan.

Beberapa dealer mobil bekas memang akan bertanggung jawab bila terjadi tuntutan hukum terhadap mobil yang mereka jual. Namun tetap saja, kondisi tersebut dipastikan tidak nyaman karena anda akan dimintai kendaraan sebagai saksi.

Mobil123 sendiri juga telah memiliki banyak rekanan dealer mobil bekas yang telah terpercaya dan terverifikasi. Selain pilihan unit yang beragam, dealer-dealer tersebut juga sudah memastikan bahwa kendaraannya layak untuk digunakan. [Adi/Ari]

Mobil123