blesscar.co.id –

Pernahkah Anda berpikir untuk membeli mobil kartu? Jika demikian, Anda tidak sendiri. Setiap tahun, sekitar 40 juta mobil bekas dijual ke pembeli baru. Karena banyaknya pilihan, Anda akan kesulitan untuk memilih mobil terbaik. Diberikan di bawah ini adalah daftar beberapa tip penting untuk membuat tantangan ini sedikit lebih mudah. Lanjutkan membaca.

Tetapkan anggaran

Biasanya, jika Anda mengambil pinjaman untuk mobil tersebut, pastikan pembayaran mobil tidak melebihi 20% dari gaji yang dibawa pulang. Tetapi jika Anda memiliki anggaran yang ketat, coba dan pertahankan anggaran Anda. Mobil bekas membutuhkan perawatan dan penggantian rutin. Selain itu, ada beberapa biaya yang harus diperhatikan pembeli, seperti asuransi dan bahan bakar.

Buat Daftar Mobil Bekas

Jika Anda ingin menghemat uang dengan membeli mobil bekas, pastikan Anda mempertimbangkan beberapa merek. Sebagai aturan umum, sebaiknya buat daftar 3 hingga 5 kartu yang akan memenuhi kebutuhan Anda.

Jika Anda berencana untuk mendapatkan mobil yang usianya tidak lebih dari 5 tahun, kami sarankan agar Anda mendapatkan mobil bekas yang bersertifikat. Kendaraan ini datang dengan jaminan jangka panjang.

Periksa Harga

Berdasarkan tempat Anda akan membeli mobil, harga akan bervariasi. Anda juga dapat menemukannya di dealer mobil baru, pengecer mobil bekas, dan banyak mobil independen, hanya untuk beberapa nama. Harga mobil CPO adalah yang tertinggi. Jika Anda ingin mengetahui berapa banyak orang akan membayar untuk merek yang Anda minati, kami sarankan agar Anda melihat harga rata-rata mobil yang bersedia dibayar orang di daerah Anda.

Baca Laporan Sejarah

Jika Anda membeli kendaraan dari teman atau anggota keluarga, Anda tidak perlu khawatir dengan laporan riwayat kendaraan. Di sisi lain, jika Anda membelinya dari orang lain, Anda harus membaca laporan riwayatnya. Laporan tersebut akan memberi tahu Anda informasi penting mengenai kendaraan, seperti kondisi odometer. Jika Anda ingin mendapatkan informasi ini, Anda dapat menggunakan Nomor Identifikasi Kendaraan (VIN).

Hubungi penjual

Jangan hanya keluar untuk melihat mobil yang Anda temukan. Yang perlu Anda lakukan adalah menelepon penjual. Sebenarnya, Anda perlu menjalin hubungan baik dengan penjual, yang akan membantu Anda memverifikasi informasi mengenai kendaraan tersebut.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Anda mungkin ingin mendekati penjual untuk menguji coba kendaraan tersebut. Jika memungkinkan, kendarai kendaraan pada siang hari. Dengan cara ini akan lebih memudahkan Anda dalam melakukan pengecekan kondisi mobil.

Negosiasikan Kesepakatan

Ide yang bagus untuk menegosiasikan kesepakatan yang bagus. Sebelum Anda bernegosiasi dengan penjual, pastikan Anda mengetahui jumlah maksimum yang bersedia Anda bayarkan untuk mobil tersebut. Penawaran pembukaan harus lebih rendah dari harga yang bersedia Anda bayarkan.

Nah, Anda mungkin ingin mengikuti tips berikut saat membeli mobil bekas.

Sumber: (1 )